Apple Segera Rilis iPad Pro 5G Tahun Ini?

Tablet Apple iPad

Telset.id, Jakarta  – Menurut rumor, Apple kemungkinan besar tidak hanya akan menghadirkan iPhone 5G pada 2020. Kuat dugaan, tahun ini Tim Cook dkk bakal pula meluncurkan iPad Pro 5G.

Asal tahu saja, iPad keluaran lama mendukung konektivitas seluler. Dengan kata lain, keputusan Apple untuk memasukkan dukungan 5G ke iPad terbaru tidak akan benar-benar mengejutkan.

Jika kabar yang beredar terbukti benar, kemungkinan besar tablet keluaran anyar Apple akan menggunakan prosesor yang disematkan modem 5G, seperti Qualcomm Snapdragon X55. Asal tahu saja, modem ini dipasangkan pada SoC Snapdragon 865.

{Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone dengan Memori Internal 512GB}

Kendati begitu, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (16/02/2020), laporan tersebut agak kontradiktif dengan rumor sebelumnya. Rumor yang dimaksud adalah pernyataan analis Ming-Chi Kuo.

Sebelumnya, analis kenamaan itu mengklaim bahwa iPad Pro 5G keluaran Apple baru akan meluncur ke pasaran pada 2021 mendatang. Namun, ia berharap iPad Pro 5G bisa hadir ke pengguna lebih awal.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Sekadar informasi, cakupan jaringan 5G masih dalam proses agak lambat sehingga kecil kemungkinan untuk segera diluncurkan. Meski demikian, beberapa vendor sudah menghadirkan perangkat 5G.

Apple termasuk perusahaan teknologi yang paling telat menghadirkan jaringan 5G pada produknya. Apple kalah start dibanding para kompetitor, khususnya Samsung dan sejumlah produsen smartphone asal China, seperti Huawei, Xiaomi, Oppo, dan lainnya. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here