Akun Instagram & Twitter Mark Zuckerberg Dibobol Hacker

Telset.id, Jakarta – Sebagai pemiliki Facebook, Mark Zuckerberg setiap hari berkutat dengan teknologi internet. Meski begitu, tidak ada jaminan Zuckerberg aman dari incaran serangan hacker. Terbukti, akun Instagram, Twitter, LinkedIn, dan Pinterest milik Zuckerber berhasil dibobol dedemit dunia maya.

Kabar mengejutkan ini dilaporkan oleh BBC, Senin (6/6/2016), dimana disebutkan bahwa beberapa akun jejaring sosial Zuck (sapaan Zuckerberg), yaitu Instagram, Twitter, LinkedIn, dan Pinterest telah diretas pada hari Minggu (5/6/2016).

Otak dibalik pembobolan ini adalah kelompok peretas yang menamakan dirinya Ourmine. Kelompok peretas yang memiliki lebih dari 40.000 follower di Twitter ini mengklaim keberhasilan mereka meretas akun jejaring sosial Zuck dan meminta Zuck untuk menghubungi mereka via Direct Message (DM).

Mark Zuckerberg di hack

“Hei @finkd (nama akun Twitter Mark Zuckerberg, red.), kami punya akses ke Twitter & Instagram & Pinterest milikmu. Kami hanya menguji keamanan akunmu. Silahkan DM kami,” kicau Ourmine via akun Twitter @_OurMine.

Saat mencoba untuk membuka akun Twitter milik Ourmine, akun @_OurMine tersebut sudah atak aktif alias di-suspend. Untungnya, Engadget sempat menyimpan beberapa cuitan dari Ourmine.[HBS]

 

SourceEngadget

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -