Bocoran Fitur iPhone 7 Plus: 3GB RAM & USB Type-C

Telset.id, Jakarta – Banyak orang yang kini penasaran dengan apa yang akan disiapkan Apple pada iPhone 7. Untungnya kita tak perlu menunggu terlalu lama, karena Weibo telah memberikan beberapa bocorannya. Apa saja?

Sebelumnya memang telah ada sejumlah bocoran tentang iPhone 7 dan 7 Plus. Namun bocoran terbaru yang diberikan Weibo ini cukup menarik, sehingga tak patut untuk kita lewatkan begitu saja.

Weibo mengungkapkan bahwa iPhone 7 Plus yang akan hadir dengan layar 5,5-inci memiliki RAM 3 GB, yang artinya lebih besar dari seri sebelumnya, iPhone 6s Plus yang memiliki RAM 2 GB. Sementara varian iPhone 7 original tetap dengan kapasitas RAM yang sama, yakni sebesar 2GB.

Perbedaan juga dapat kita lihat pada kapasitas memori yang diberikan. iPhone 7 memiliki varian memori internal terkecil 16 GB, sementara varian memori terkecil iPhone 7 Plus adalah 32 GB. Untuk varian tertinggi, iPhone 7 dengan 128 GB dan iPhone 7 Plus 256 GB.

Sekarang kita bicara tentang rumor kamera. Apple memberikan upgrade kamera dari 8MP ke 12MP saat meluncurkan  iPhone 6s. Nah jika melihat Apple memberikan peningkatan kapasitas RAM, maka sangat besar kemungkinan Apple juga memberikan peningkatan pada kemampuan kamera iPhone 7.

Ada kemungkinan bahwa iPhone 7 Plus akan dibekali setup dual kamera dengan lensa kamera ganda 12 MP. Sementara untuk iPhone 7, Apple kemungkinan memberikan upgrade kamera menjadi 21 MP, agar dapat bersaing dengan duo Galaxy S7 buatan Samsung. Meski ini baru berupa spekulasi, namun upgrade kamera diyakini pasti dilakukan Apple.

Terakhir, yang diberikan dalam bocoran ini adalah tentang fitur USB Type-C akan dihadirkan pada iPhone 7, untuk mendukung pengisian cepat. Namun masih diragukan apakah Apple akan benar-benar berani mempertaruhkan reputasinya dengan memakai fitur pengisian cepat.

Tapi terlepas soal itu, fitur pengisian cepat memang sangat dibutuhkan iPhone yang memiliki kapasitas baterai yang kecil. Ada juga rumor tentang pengisian nirkabel, tapi Apple diragukan akan benar-benar menggunakannya tahun ini.[HBS]

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI