Akhirnya, Android Wear Bisa Berjalan dengan iPhone

Android Wear dengan iOSJAKARTA – Bagi Anda pengguna iPhone yang juga menyukai Android, kini bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, Google telah memastikan Android Wear kini juga telah bisa terkoneksi dengan iPhone.

Para pengguna iPhone kini bisa sedikit bernafas lega, karena seperti  dilansir GSMArena (1/9/2015), Google telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa Android Wear sekarang dapat berjalan dengan sistem operasi iOS.

Namun perlu diketahui, tidak semua seri iOS yang bisa compatible dengan Android Wear. Hanya Anda pengguna iPhone 5 atau yang menjalankan iOS 8.2 atau yang lebih baru saja yang bisa menikmatinya.

Tak cuma membatasi seri iOS, Google juga masih memberikan limitasi untuk fitur-fitur Android Wear yang berjalan dengan perangkat iPhone. Google sendri tidak menjanjikan semua jam tangan pintar Android Wear di masa depan akan datang dengan dukungan untuk iOS. Saat ini, baru LG Watch Urban yang terdaftar sebagai smartwatch yang mampu berjalan pada iOS.

Di iOS, tidak semua fitur dari Android Wear bisa dinikmati. Pengguna hanya bisa melakukan  beberapa hal, seperti, memeriksa notifikasi pada jam tangan, membaca pesan, menetapkan tujuan kebugaran, mendapatkan laporan kebugaran setiap hari atau setiap minggu, serta menerima berbagai tips seperti info lalu lintas, atau status penerbangan.

Beberapa fitur penting seperti mengukur detak jantung, pengingat yang dapat di buat dengan suara serta mencari tahu sesuatu dengan hanya mengatakan “Ok Google” pada smartwatch Anda juga tentunya tersedia pada iOS.

Keputusan ini tentunya cukup menarik. Karena Google dan Apple sejatinya adalah dua rival yang bersaing untuk berebut pasar wearable gadget.. Meski kabar ini pastinya membuat pengguna senang, namun hal ini tentu akan semakin memanskan persaingan antara Apple Watch dan Android Wear.[RIE/HBS]

 

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI