Karyawan Positif Covid-19, Kantor Kominfo Ditutup

Kantor Kominfo Covid-19

Telset.id, Jakarta – Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menutup aktifitasnya untuk sementara waktu, akibat ada karyawan Kominfo yang dinyatakan positif Covid-19. Penutupan kantor Kominfo hingga 7 September 2020 mendatang.

Kantor Kominfo yang terletak di Jalan Merdeka Barat No 9, Jakarta Pusat menghentikan aktifitasnya untuk sementara waktu karena harus dilakukan penyemprotan disinfektan.

{Baca juga: Gandeng GSMA, Kominfo Resmikan Lab Komunitas TIP}

“Beberapa lantai dan gedung Kominfo sedang disemprot disinfektan, dan untuk sementara para pegawai Kominfo work from home (bekerja dari rumah),” ujar Menkominfo Johnny G Plate, seperti keterangan yang diterima Telset.id, Jumat (28/8/2020).

Menurut Johnny, bahwa penerapan work from home bagi karyawan dan pejabat Kominfo ini, sebagai langkah preventif kepada mereka agar tidak ikut tertular Covid-19.

“Menurut informasi yang saya peroleh pagi ini ada 7 pejabat dan staf Kominfo yang dikonfirmasi positif. Mereka bekerja di gedung yang berbeda di lingkungan kantor Kominfo,” jelasnya.

Penutupan ini akan berlaku sampai 7 September 2020. Setelah itu karyawan Kominfo bisa beraktivitas seperti biasanya lagi, tapi tetap dengan protocol kesehatan yang sudah ditentukan.

{Baca juga: Kominfo: 5G di Indonesia Tunggu Kesiapan Ekosistem Digital}

“(Ditutup) sampai 7 September 2020,” ucap  Johnny.

Ditambahkannya, pihaknya memang rutin melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) secara reguler. Yang terakhir menunjukkan ada pegawai yang negatif Covid-19 berdasarkan hasil PCR.

30 Karyawan Kominfo Positif Covid-19

Menkominfo Johnny mengungkapkan, total karyawan Kominfo yang terpapar virus Covid-19 sebenarnya sudah ada 30 orang, jika di ditarik sejak Maret 2020 hingga hari ini, Jumat (28/8/2020).

Meski begitu, kata Johnny, dari 30 kasus pegawai yang positif Covid-19 di lingkungan Kominfo itu, tidak ada satupun pegawai yang meninggal akibat terpapar virus yang belum ada obatnya itu.

“Sejak Maret 2020 sampai dengan sore hari ini, 28 Agustus 2020, tercatat 30 orang pejabat dan staf Kominfo positif COVID-19, di antaranya 17 orang sembuh dan 13 orang sedang dalam proses penyembuhan,” ujar Johnny. [HBS]

 

 

Previous articleRealme X50 Pro Unboxing: HP Harga 11 Jutaan, Sebagus Apa Sih?!
Next articleVideo Klip Ice Cream Blackpink Pecahkan Rekor YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here