telset
spot_img

6 Hal yang Bikin Smartwatch Kelihatan Hebat

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Revolusi komputer ke wearable gadget akan segera datang. Google telah mengumumkan kehadiran Google Glass, namun smartwatch lebih dulu muncul kepermukaan. Sebut saja Galaxy Gear dan Smartwatch 2 buatan Sony dengan serentetan teknologi canggih di dalamnya. Sebenarnya, apa sih yang membuat jam pintar ini kelihatan hebat?

Samsung dengan bangga memamerkan Galaxy Gear sebagai pendamping Galaxy Note 3. Tetapi banyak yang kecewa dan menginginkan adanya terobosan yang lebih canggih. Sebenarnya, ada banyak tuntutan yang diharapkan pengguna ketika memiliki smartwatch.

Berikut ini rangkuman yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Kamis (31/10), tentang syarat smartwatch yang diinginkan pengguna:

[slider] [pane]

Smartwatch selalu terkoneksi informasi

1. Selalu terkoneksi dengan informasi

Seperti jam tangan pada umumnya, smartwatch memang dirancang dengan tujuan agar Anda bisa melihat informasi dengan lebih sederhana. Pengguna smartwatch tidak lagi harus menekan, menyentuh, dan melihat smartphone hanya untuk melihat update status atau sekadar memeriksa adakah pesan masuk dan panggilan tidak terjawab. Jika tidak bisa memenuhi persyaratan tersebut, maka smartwatch tidak jauh beda dari arloji biasa.

[/pane]

[pane]

Smartwatch dirancang dalam bentuk rrloji

2. Dirancang dalam bentuk arloji

Bentuk smartwatch tidak berbeda dengan jam tangan biasa. Bedanya, smartwatch dirancang agar dapat digunakan lebih fleskibel. Pada umumnya, perempuan tidak ingin mengenakan jam tangan pria dan pria tidak akan mengenakan jam tangan wanita. Selain itu, faktor warna juga mempengaruhi jam untuk jenis kelamin tertentu. Perbedaan ini tidak lagi ditemukan pada smartwatch.

[/pane]

[pane]

Smartwatch baterai tahan lama

3. Baterai tahan lama

Bagian yang menarik dari smartwatch adalah konsumsi daya yang rendah. Bahkan Anda tidak perlu sering-sering mengisi ulang baterainya. Baterai yang sudah tersemat mampu menyokong nyawa smartwatch dalam jangka waktu yang cukup lama. Ini adalah hal penting karena ngga lucu jika Anda memakai smartwatch dalam kondisi lowbatt.

[/pane]

[pane]

Smartwatch anti air

4. Anti air

Ini juga merupakan bagian yang penting dari smartwatch melihat perilaku manusia yang ingin kepraktisan. Anda tentunya tidak ingin harus melepas jam tangan canggih kesayangan sebelum masuk kamar mandi atau ketika berada di tengah hujan, bukan? Nah! Biasanya smartwatch sudah dilengkapi dengan teknologi anti air, paling tidak untuk cipratan kecil di atasnya.

[/pane]

[pane]

Smartwatch antarmuka

5. Antarmuka yang dirancang mudah

Sebuah jam tangan pintar  harus memiliki tampilan antara muka yang baru. Pertama, karena bentuknya yang kecil sehingga dibutuhkan user interface untuk merangkum semua fitur dan aplikasi. Kedua, karena bentuknya yang kecil, harus ada cara yang lebih mudah untuk mengontrolnya dengan satu jari. Ini yang seru!

[/pane]

[pane]

Smartwatch aplikasi

6. Aplikasi

Selain desain dan kegunaaan, jam tangan pintar juga harus dilengkapi oleh berbagai aplikasi. Jika ini sudah bisa diakomodir, maka smartwatch akan semakin canggih. Google dan Apple akhir-akhir ini sedang memikirkan cara untuk memaksimalkan fungsi smartwatch. Penggembang aplikasi akan mendapatkan tugas baru dalam meramu ide yang futuristic untuk memperkaya kemampuan jam tangan pintar.

[/pane] [/slider]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0