Ini Dia 5 Fitur LG G3 yang “Harusnya” Ada di iPhone

Things-that-Apple-could-learn-from-LG-00Jakarta – Sepertinya tidak berlebihan jika kami menyebut LG G3 sebagai smartphone paling canggih saat ini. Diperkenalkan bulan lalu sebagai ponsel pertama yang mengadopsi layar Quad HD (1.440 x 2.560 piksel), suksesor LG G2 ini adalah sebuah hasil karya teknologi yang mengesankan.

Nah, sementara tinjauan seputar LG G3 vs iPhone 5s hadir, dan berpikir bahwa smartphone andalan dengan layar 4 inci tidak lagi mengesankan, PhoneArena memiliki ide yang agak gila: Apple bisa mempelajari beberapa hal dari cara LG membuat G3. Hal ini nantinya diharapkan dapat digunakan oleh Apple untuk memperbaiki iPhone masa depan. Di bawah ini adalah beberapa fitur LG G3 yang harus dipertimbangkan Apple untuk menghiasi smartphone mendatangnya.

1. Bezel yang lebih tipis
Meskipun bezel besar di sekitar layar ponsel kadang-kadang ada karena alasan yang bagus, masuk akal bagi manufaktur untuk mencoba dan membuatnya setipis mungkin – sehingga kemasan layar yang besar bisa berada dalam tubuh yang kompak. LG melakukan keajaiban dengan G3-nya yang berukuran 5,5 inci, sehingga sebanding dengan beberapa smartphone berukuran layar 5 inci (seperti HTC One M8). Jadi mengapa Apple tidak bisa membuat iPhone dengan bezel yang benar-benar tipis, juga? Yah, mungkin akan terjadi di beberapa titik, meskipun sepertinya tidak terlihat begitu dengan iPhone 6 – atau setidaknya yang ditunjukkan semua dummy iPhone 6 yang muncul sampai sekarang.

2. Kontrol gerakan
Kamera depan LG G3 datang dengan kontrol gerakan, memungkinkan Anda untuk mengambil foto selfie hanya dengan menutup kepalan tangan Anda di depan handset. Sebagai mesin selfie yang populer, kontrol gerakan mungkin akan membuat banyak pengguna Apple bahagia. Tentu saja, Apple bisa menemukan beberapa kegunaan untuk ini, tidak membatasi diri pada kamera depan.

3. Memori yang dapat diupgrade
Ketiadaan slot kartu microSD di smartphone high-end selalu dilihat sebagian besar pengguna sebagai kekurangan. Ya, iPhone biasanya datang dengan pilihan penyimpanan untuk semua orang (dari 16GB hingga 64GB), tetapi manfaat dari memiliki slot kartu microSD tidak selalu dapat dikompensasi oleh memori internal yang lebih besar. LG mendengarkan penggemarnya yang sedikit dikecewakan oleh fakta bahwa G2 tidak memiliki memori yang dapat diupgrade, sehingga G3 dilengkapi dengan slot kartu microSD. Memang benar bahwa iPhone tidak memiliki bagian belakang yang dapat dilepas pasang, namun Apple harus menemukan cara untuk menyertakan slot kartu pada daftar fitur handset generasi berikutnya.

4. IR (inframerah) blaster
Seperti G2 sebelumnya, LG G3 dilengkapi dengan IR blaster yang memungkinkan Anda mengubah smartphone menjadi remote control untuk TV dan perangkat lainnya. Jika Anda belum memperhatikan, IR Blaster kembali akhir-akhir ini, dengan muncul sebagai salah satu fitur di banyak smartphone unggulan. Apple mungkin bisa mengikuti tren ini juga.

5. Penempatan tombol yang tidak biasa
Ketika LG pertama menempatkan tombol di bagian belakang smartphone (ini terjadi dengan G2 tahun lalu), banyak yang skeptis tentang pendekatan ini. Namun, Anda dapat dengan mudah terbiasa. Jangan salah mengerti, kami tidak mengatakan bahwa Apple harus meletakkan tombol pada bagian belakang iPhone masa depan, tapi raksasa Cupertino itu bisa bereksperimen dengan berbagai penempatan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI