MALANG – Bertambah satu lagi kota yang bisa mencicipi layanan mobile broadband 4G LTE milik Telkomsel. Operator plat merah ini baru saja meresmikan layanan 4G LTE miliknya di kota Malang.
Kota Malang menjadi kota ke-12 yang disambangi layanan 4G Telkomsel. Sebelumnya Telkomsel telah meresmikan layanan 4G LTE secara komersial di Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, Yogyakarta, dan Balikpapan.
“Malang merupakan kota istimewa yang memiliki berbagai ciri khas. Selain dikenal sebagai salah satu kota tujuan para pelajar untuk menuntut ilmu, Malang juga merupakan kota dengan potensi wisata yang luar biasa,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam keterangannya yang diterima telsetNews, Senin (14/12/2015).
Rirek menjelaskan bahwa Malang merupakan salah satu kota di Indonesia dengan pertumbuhan jumlah handset (ponsel) 4G di jaringan Telkomsel dengan angka yang cukup tinggi.
Pertumbuhan penggunaan layanan data di kota ini cukup signifikan, dimana angka peningkatan konsumsi data hingga kuartal ketiga 2015 sebesar 104%, dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.
Adapun jumlah pelanggan data di Malang saat ini berjumlah sekitar 70% dari sekitar 1,4 juta total pelanggan di kota terbesar kedua di Jawa Timur tersebut.
Layanan 4G LTE Telkomsel sudah mencakup 70% kota Malang, termasuk lokasi-lokasi strategis seperti kampus, alun-alun, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, area pelayanan publik, dan lain-lain.
Untuk memperkenalkan layanan 4G LTE, Telkomsel mengadakan pameran 4G di UMM Dome, Malang. Pada pameran ini, pengunjung bisa mencoba layanan-layanan digital Telkomsel seperti LangitMusik dan Moovigo.
Pelanggan di Malang saat ini sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G LTE simPATI dan kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI Malang).
Secara nasional Telkomsel kini telah memiliki lebih dari 2.200 BTS 4G dengan sekitar 2 juta pelanggan 4G yang menjadikannya komunitas 4G LTE terbesar di Indonesia.
Peluncuran Web MyTelkomsel dengan Tampilan Baru
Telkomsel pada kesempatan yang sama juga meluncurkan Web MyTelkomsel dengan tampilan baru. Pada Web MyTelkomsel yang telah dikembangkan kembali ini memiliki desain baru profil nomor pelanggan yang akan menampilkan jumlah tagihan pelanggan, jumlah Telkomsel POIN dan status paket internet yang dimiliki pelanggan.
Tidak hanya itu, pada menu terbaru di Web MyTelkomsel pelanggan juga dapat mengakses menu TelkomselCHAT. TelkomselCHAT adalah layanan yang memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan customer service Telkomsel secara online dan real time selama 24 jam untuk menanyakan dan meminta informasi terkait produk dan prosedur yang dimiliki Telkomsel.
MyTelkomsel sendiri merupakan layanan after sales Telkomsel untuk para pelanggan, yang dapat diakses secara online di www.telkomsel.com/mytelkomsel. Melalui web MyTelkomsel, pelanggan dapat mengakses profil nomor mereka, mendapatkan informasi mengenai fitur yang aktif dan jumlah pemakaian layanan Telkomsel.
“Dengan MyTelkomsel, pelanggan memiliki lebih banyak kanal untuk mengakses pusat layanan kami dan lebih mudah berinteraksi dengan Telkomsel secara personal.”, tutur Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid. [HBS]