4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Update Perangkat Android

cover bbMau terhindar masalah sesudah update OS Android. Sedikit tips dari kami ketika mencoba beberapa hal yang bisa menghindari Anda dari masalah ketika perangkat Android Anda baru saja terupdate.

1. Back Up Data

1b

Ini hal yang selalu harus Anda lakukan, kenapa? Untuk menghindari terjadi sesuatu yang tidak diinginkan rusak atau terjadi sesuatu dengan perangkat Anda, tetapi Anda selalu siap dengan back up data yang dimiliki. Pastikan gunakan aplikasi gratis seperti Helium , menyimpan data di PC atau hal lainnya yang berhubungan dengan back up data.

2. Charge Baterai

2b

Untuk memulai update perangkat Android Anda pastikan Anda tidak kehabisan daya. Kami menyarankan untuk memastikan kondisi baterai Anda ada pada posisi 70 sampai 80 persen, sebelu Anda menginstall atau melakukan pembaharuan apapun.

3. Ambil Beberapa Screenshot

4b

Sebelum memuali tidak ada salahnya mengambil beberapa screenshot. Ini juga membantu kami mengingat tampilan sebelum terupdate. Setidaknya berguna untuk mengatur ponsel Anda kembali, mungkin saja karna Anda menyukainya.

4. Wipe Cache dan Factory Reset

3b

Mungkin Anda perlu melakukan hal ini paling tidak cukup menghapus cache pada sistem perangkat setelah menginstal fireware. Ini adalah cara cepat dan mudah untuk menjernihkan kembali performa perangkat karena bugs yang menguras baterai dan tentunya kinerja yang lebih prima.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI