3Doodler Ciptakan Printer 3D Khusus Anak-anak Playgroup

Telset.id, Jakarta Printer 3D selalu dianggap sebagai hobi orang-orang dewasa. Namun, perusahaan bernama 3Doodler baru-baru ini mengumumkan peluncuran mesin cetak atau printer 3D untuk anak-anak playgroup atau prasekolah.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Jumat (21/02/2020), anak-anak playgroup atau pra sekolah dapat dengan mudah mencetak mainan kecil buatan mereka menggunakan printer 3D besutan 3Doodler.

Bahkan, cara tersebut diklaim menyenangkan dan aman sambil mendorong pengembangan keterampilan motorik anak. Asal tahu saja, 3Doodler menamai mesin cetak itu dengan sebutan Build and Play 3D.

{Baca juga: Printer 3D Ini Bikin Tangan Bionik Fungsional dalam 10 Jam}

Build and Play 3D adalah perangkat berbentuk pistol kecil yang dilengkapi dengan nozzle, pemicu, dan pegangan berputar. Perangkat akan memanaskan plastik yang tidak beracun serta biodegradable.

Menggunakan Build and Play 3D, jelas 3Doodler, anak-anak bisa membuat segala macam benda meskipun akan ada cetakan yang memungkinkan untuk membuat mainan dan bentuk yang sudah dirancang.

{Baca juga: Mengenal 5 Prinsip Tangkas Berinternet dari Google, Apa Saja?}

Karakter yang dibuat oleh printer 3D tersebut juga dapat mengambil bagian dalam berbagai cerita untuk membantu menjadikan pengalaman dan hasil akhir lebih menghibur. Build and Play 3D ditenagai tiga baterai AA.

Printer Build and Play 3D bakal dirilis pada kuartal kedua tahun ini dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu USD 29,99 atau Rp 414 ribuan. Rincian lebih lanjut tentang Build and Play 3D dapat ditemukan di situs 3Doodler. (SN/MF)

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI