315 Juta Orang di Dunia Masih Doyan BBMan

Pengguna BBM aktifJAKARTA – Jumlah pengguna aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) menunjukan peningkatan yang signifikan sejak layanan instant messaging itu bisa dijalankan secara lintas platform di Android dan iOS. Jumlah pengguna BBM kini tercatat telah mencapai 315 juta pengguna di seluruh dunia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Senior Vice President BBM, Matthew Talbott di acara Mobile Marketing Association (MMA) di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (15/10) kemarin.

“Sejak BBM diluncurkan untuk lintas platform, jumlah pengguna BBM terus bertambah. Kini jumlah pengguna BBM telah mencapai 315 juta di seluruh dunia untuk semua platform,” jelas Matthew.

Indonesia sendiri, lanjutnya, masih menjadi negara dengan jumlah pengguna BBM cukup banyak. Indonesia saat ini memiliki jumlah pengguna BBM mencapai 55 juta pengguna, baik itu di BlackBerry OS, Android, dan juga iOS.

Sayangnya, Matthew tidak menjelaskan negara mana saja yang menjadi basis pengguna BBM terbanyak di dunia, termasuk posisi Indonesia saat ini berada di peringkat berapa tidak dijelaskan secara rinci.

Lebih jauh Matthew memaparkan, bahwa BlackBerry saat ini memiliki beragam fitur guna mendukung mobile marketing seperti di antaranya BBM channel, BBM advertising units, BBM virtual marketplace, dan BBM Payment atau commerce.

“Dari semua layanan itu memiliki fitur-fitur unggulan yang dapat digunakan untuk mendukung mobile marketing,” tandasnya.

Dari beragam fitur yang dimiliki BBM saat ini, Matthew sesumbar jika ke depan BlackBerry akan menjadi multiplatform terbesar di Indonesia. Well, mampukah BBM kembali menguasai Indonesia? [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here