Ketagihan Teknologi VR, Lenovo Hadirkan 3 Pilihan Sekaligus

Telset.id, Jakarta – Tingginya minat konsumen dalam menikmati konten digital dimanfaatkan dengan baik oleh Lenovo. Tidak tanggung-tanggung, produsen asal Tiongkok ini bahkan menghadirkan yang namanya teknologi TheaterMax ke dalam sejumlah perangkatnya. Teknologi ini konon dapat mengubah konten multimedia apa pun menjadi konten berkemampuan VR sehingga menghadirkan pengalaman sinematik bagi pengguna yang menonton konten ini dengan headset VR.

Diawali dengan kehadiran dengan Lenovo VIBE K4 Note awal tahun ini, Lenovo kemudian mendatangkan VIBE K5 Plus yang harganya lebih terjangkau dari K4 Note. Kedua perangkat ini memiliki kemampuan mengubah konten multimedia menjadi konten berkemampuan VR secara langsung, sementara perangkat lain, yakni Lenovo A7000 Special Edition, meskipun dapat menghadirkan VR namun akan mengharuskan pengguna melakukan upgrade firmware terbaru melalui pembaruan OTA (over-the-air).

Nah, mau tahu lebih jelasnya seperti apa saja ketiga perangkat berteknologi VR ini? Check this out!

K4 NoteLenovo VIBE K4 Note
Hadir dengan bentang layar Full HD 5,5 inci, dengan sudut pandang lebar 178o dan kejernihan 1080p, Lenovo VIBE K4 Note memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman sempurna saat melakukan streaming dan menonton video.

Smartphone ini dilengkapi kemampuan sound input dan recording canggih, lengkap dengan konfigurasi three-mic system dari Lenovo dan Wolfson audio codec yang dapat memaksimalkan suara selama recording. Stereo speaker ganda dengan port depan yang didukung oleh Dolby Atmos meminimalkan kebisingan dan distorsi suara saat memainkan klip suara atau lagu, serta secara otomatis menyetel kualitas audio terbaik bagi pendengar.

Dibawah layarnya, VIBE K4 Note membawa baterai 3300mAh, dikombinasikan dengan prosesor octa-core 64-bit MediaTek® MT6753, kapasitas RAM sebesar 3GB, dan penyimpanan hingga 144GB. LTE dan telah dipersenjatai sensor sidik jari dan NFC.

K5 PlusLenovo VIBE K5 Plus
Di bawah layar berukuran 5-inci Full HD, smartphone ini memendam prosesor 1,5GHz octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 616, RAM 2GB, dan Operating System (OS) Android 5.1 Lollipop. Bersamanya, datang 2 stereo speaker Dolby ATMOS yang dapat menghadirkan musik dengan suara jernih dan berkualitas tinggi.

Lenovo VIBE K5 Plus datang dengan tiga pilihan warna, yaitu Graphite Grey, Champagne Gold, dan Platinum Silver, dengan kamera utama beresolusi 13MP plus LED Flash dan PDAF Rapid Focus di bagian belakang serta resolusi 5MP di bagian depan.

A7000 spec edLenovo A7000 Special Edition
Tak seperti kedua perangkat di atas, A7000 Special Edition mengharuskan Anda melakukan upgrade firmware untuk bisa menikmati konten VR. Di bawah layar besar berukuran 5,5 inci full HD yang dibawanya, A7000 memiliki kamera belakang 13 MP dengan fitur auto fokus dan Dual LED flash serta kamera depan 5MP.

Di sektor dapur pacu, A7000 didukung oleh prosesor MediaTek 4G LTE 64 bit Octa-Core CPU dengan kecepatan 1.7 GHz, 16core ARM MALI-T760 GPU dan RAM DDR3 2GB. Itu belum termasuk dua slot SIM card, penyimpanan internal sebesar 16GB, Android 5.0 Lollipop OS dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Sementara untuk dukungan jaringan, Lenovo A7000 Special Edition telah berjalan di frekuensi 1800 MHz, sehingga memungkinkan pengguna memanfaatkan layanan 4G LTE yang tersedia di frekuensi ini secara maksimal dan menggunakan slot SIM card kedua untuk memanfaatkan layanan 2G/3G di spektrum frekuensi yang lebih luas.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -