2020, Oppo “Nyemplung” ke Bisnis Produk IoT

Telset.id, Jakarta – Di tahun ini, smartphone bukan menjadi satu-satunya fokus Oppo. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto saat acara peluncuran program “Oppo We Care” di Jakarta, Kamis (23/01/2020). Ia mengatakan, pihaknya ingin ganti image menjadi sebuah perusahaan teknologi yang menghadirkan serangkaian produk berbasis IoT Oppo ke depannya.

“Oppo ingin menjadi perusahaan berbasis IoT. Beberapa produk IoT sudah kita luncurkan,” ujarnya.

Oppo memang telah membuktikannya dengan menghadirkan dan mengembangkan sejumlah produk IoT. Misalnya Oppo 5G CPE T1 yang merupakan perangkat hub 5G yang bisa terhubung ke 1.000 perangkat sekaligus.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Produk IoT Oppo
Oppo 5G CPE T1

Perangkat itu pertama kali diperkenalkan di akhir tahun lalu pada APAC Hub Center di Malaysia. Aryo mengatakan, Oppo 5G CPE T1 ditopang oleh modem Qualcomm Snapdragon X55, dan menjadi “jantung” IoT Oppo sampai sekarang.

“Oppo 5G CPE T1 itu baru diluncurkan, tapi belum dipasarkan. Nanti juga akan dipamerkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2020,” katanya, kepada tim Telset.id.

Produk IoT Oppo lainnya adalah Oppo Enco Free yang merupakan true wireless earphone yang pertama kali dipamerkan saat acara Oppo Inno Day pada 16 januari lalu. Menurut Aryo, perangkat ini pun akan dihadirkan di Indonesia pada bulan ini.

{Baca juga: Smartphone Oppo Rusak Gegara Banjir? Coba Layanan “Oppo We Care”}

“Harganya belum tahu, tapi di Malaysia harganya sekitar Rp 1,7 jutaan,” ucapnya.

Kemudian, ada pula Oppo AR Glass yang sedang dikembangkan Oppo sebagai perangkat IoT masa depan mereka. Selain ketiga perangkat tadi, akan ada beberapa perangkat IoT Oppo lainnya yang akan dirilis pada MWC 2020 mendatang.

“Tunggu saja, ada satu atau dua perangkat IoT di MWC 2020,” tukas Aryo. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI