Galaxy Note 6 Pakai Internal Storage 256GB?

Telset.id, Jakarta – Baru saja Samsung mengumumkan Galaxy S7 dan S7 edge, kini orang sudah mulai membicarakan rumor tentang Galaxy Note 6. Rumor terbaru ini muncul pasca Samsung memperkenalkan chip memory 256GB. Beredar kabar Galaxy Note 6 akan memiliki internal storage 256GB.

Sebelumnya, Samsung dalam keterangannya menyatakan bahwa chip memory 256GB saat ini sudah mulai masuk ke tahap produksi. Chip memory 256GB sendiri berbasis pada standar Universal Flash Storage (UFS) 2.0.

Samsung mengklaim chip memory buatannya itu memiliki performa yang mumpuni untuk perangkat mobile. Samsung membeberkan chip memory terbarunya ini mampu membaca data hingga 850MB/detik dan menulis data hingga 260MB/detik, atau 3x lebih cepat dari high-performance microSD card.

Samsung juga mengatakan bahwa chip memory smartphone terbarunya berbasis pada teknologi V-NAND yang memiliki input hingga 45.000 dan output hingga 40.000 operations per second (IOPS), atau 2x lebih cepat dari UFS generasi sebelumnya.

Tak hanya itu, chip memory 256GB UFS 2.0 diklaim mampu mentransfer video 1080p berdurasi 90 menit hanya dalam waktu 12 detik. Dengan kecepatan yang dimiliki, chip bersutan Samsung ini tentu akan dengam mudah melahap tayangan atau merekam video 4K.

Melihat spesifikasinya, chip memory 256GB UFS 2.0 sudah dapat dipastikan akan digunakan untuk smartphone flagship. Sejumlah rumor yang beredar menyebutkan, chip memory 256GB UFS 2.0 akan memulai debutnya di smartphone Galaxy Note 6.

Masih dari menurut rumor, selain menggunakan chip terbaru Samsung ini, Galaxy Note 6 juga akan dibekali RAM dengan kapasitas jumbo 6GB. Kabarnya penerus Galaxy Note 5 ini akan diumumkan pada bulan September mendatang.[HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI