Samsung akan Bangun Studio Film VR

Samsung Gear VR

Samsung Gear VR headset virtual realityTelset.id – Samsung berupaya jadi pemain terkuat di ranah virtual reality (VR). Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini mengumumkan rencananya untuk membangun studio film VR di New York, Amerika Serikat (AS), dalam waktu dekat.

Seperti dikutip dari TechTimes, Samsung mengumumkan strategi lanjutannya tersebut pada perkenalan headset VR-nya, Gear, pada Sundance Film Festival di Park City, Utah, AS.

Belum banyak detil yang dikabarkan oleh Samsung mengenai studio film terbarunya tersebut. Chief Marketing Officer Samsung untuk AS, Marc Mathieu, hanya mengatakan bahwa studio tersebut akan didirikan dekat dengan kantor Samsung, yang juga jadi kantor tim marketing.

Samsung mengambil keuntungan dengan mengumumkan strateginya di festival film Sundance yang diadakan sekali setahun tersebut. Sebab, Samsung kemudian akan bekerja sama dengan Sundance Institute, penyelanggara festial film Sundance, untuk mengembangkan pembuatan film dan peluang kreatif lain.

Hal ini dilakukan Samsung sebab persaingan antar produsen VR semakin ketat dan setiap produsen dituntut untuk semakin kreatif mengisi konten dalam VR-nya. Pada tahun lalu, Oculus memperkenalkan anak usaha bernama Oculus Story Studio pada festival film Sundance.

Studio film ini berupaya untuk membuat film dalam format VR. Bahkan, studio ini sudah menayangkan film berdurasi lima menit berjudul “Lost”. [AI/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here