Home NEWS Ini Dia Rumah Pintar ala Qualcomm

Ini Dia Rumah Pintar ala Qualcomm

Telset.id – Era Internet of Things (IoT) membuat produsen chipset berlomba menaruh “otak’ di peralatan rumah tangga. Nah, pada ajang CES 2016 di Las Vegas, AS, pabrikan chipset Qualcomm memperkenalkan platform Smart Home Reference terbaru.

Platform smart home baru ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 212 untuk meningkatkan dan memberikan pengalaman smart home terbaru. Misal, kemampuan komputasi bertenaga, pengenalan suara, kemampuan audio, display, kamera dan konektivitas.

Seperti dikutip dari PR Newswire, pada ajang CES 2016 tersebut, Qualcomm mendemonstrasikan aplikasi prototipe dari platform ini dalam bentuk smart home assistant atau hub. Prototipe ini meliputi keseluruhan desain hardware yang tersedia bagi Original Equipment Manufacturer (OEM) saat ini.

Raj Talluri, senior vice president, product management, Qualcomm Technologies, mengatakan Smart Home Reference Platform berbasis Snapdragon 212 ini memberikan kemampuan luar biasa bagi para konsumen untuk dapat memaksimalkan penggunaan komputasi terkini, pengenalan suara, audio, display, dan kamera di seluruh ekosistem smart home.

“Platform ini merupakan contoh terbaik mengenai kemampuan kami memanfaatkan keragaman portofolio yang kami miliki untuk membangun platform yang terintegrasi dan fleksibel yang dapat membantu cara manusia berinteraksi dengan smart home mereka yang semakin terhubung, baik di saat ini maupun di masa yang akan datang,” kata Raj Talluri.

Smart Home Reference Platform berbasis Snapdragon 212 ini sudah tersedia bagi OEM, dan dapat digunakan di teknologi smart speakers, home control hubs, peralatan rumah tangga, perangkat multimedia seperti TV dan dekoder. Hhmm… canggih ya? [AI/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version