Samsung Galaxy A9 Bawa Baterai 4000 mAh?

Galaxy A9JAKARTA – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa baterai menjadi masalah klasik dalam kerajaan smartphone, khususnya saat ini, dimana pengguna tak hanya menuntut daya tahan hidup yang lama, tetapi juga bodi yang tetap ramping. Samsung, dalam hal ini tampaknya tak mau ketinggalan untuk memenuhi harapan pengguna itu. Terjun ke ranah smartphone berbaterai monster, perusahaan asal Korea Selatan ini siap unjuk gigi dengan generasi terbaru dari Samsung Galaxy A.

Ya, Galaxy A9 lah smartphone yang dimaksud itu, yang baru-baru ini didapati mengalami kebocoran informasi. Tak hanya gambarnya yang beredar luas di dunia maya, daftar spesifikasinya pun ikut terungkap.

Dilansir dari Phandroid, Selasa (15/12), smartphone anyar Samsung ini konon akan datang dengan spesifikasi mid-range, meskipun dari segi tampilan terihat high-end. A9 akan bergabung dengan pasukan seri A lainnya yang telah lebih dulu diumumkan, seperti A3, A5, dan A7. Kali ini, Anda akan mendapatkan layar 1080p dengan ukuran 6 inci, super AMOLED, prosesor Snapdragon 620, RAM 3GB, kamera 13MP, dan, ini yang paling penting, baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Sayangnya, A9 masih akan menjalankan Android 5.1.1.

Selain itu, Samsung juga tak lupa menyertakan pemindai sidik jari, sehingga Anda yang negaranya telah dikunjungi Samsung Pay akan dapat menggunakannya untuk fitur itu.

Sebagian besar spesifikasi ini terbilang cukup untuk menjadikannya sebuah perangkat high-end, meskipun prosesor yang dibawa menggiringnya ke area mid-range.

Samsung Galaxy A9 rencananya akan tersedia di China pada Januari mendatang dengan harga CNY 3.000 atau sekitar Rp 6 jutaan. Sementara untuk negara-negara Asia lainnya, termasuk Indonesia, sepertinya masih harus menunggu sedikit lebih lama. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here