Xiaomi Siapkan Ponsel Deca-core Helio X20

Xiaomi logo woodJAKARTA – Xiaomi tak berhenti membuat kejutan, setelah merilis dua perangkat barunya, Redmi Note 3 dan MiPad 2, Xiaomi kini kembali dirumorkan telah menyiapkan satu produk barunya di awal tahun 2016, sebuah ponsel dengan prosesor deca-core MediaTek Helio X20.

Informasi yang didapat memang belum terlalu detail, karena tidak disebutkan ponsel dari lini apa yang akan menggunakan prosesor deca-core MediaTek Helio X20.

Namun jika melihat kebiasaan sebelumnya, smartphone dari lini Mi series selalu menggunakan prosesor Snapdragon. Dengan begitu, kemungkinan perangkat yang dimaksud adalah dari lini Redmi.

Namun informasi ini pun masih dipertanyaka. Menurut sumber di Tiongkok, harga satu buah chip Helio X20 adalah USD 30, sementara untuk harga chip memori sekitar USD 20. Itu artinya, untuk kedua komponen itu saja Xiaomi harus morogoh koceknya sebesar USD 50.

Padahal seperti yang Anda ketahui, beberapa hari lalu Xiaomi baru merilis Redmi Note 3 hanya dengan harga  USD 140. Maka jika Xiaomi harus mengeluarkan biaya cukup besar untuk dua komponen tadi, maka akan sulit bagi Xiaomi untuk membanderol ponsel barunya ini seperti yang selama ini dipatok pada lini Redmi.

Banyak yang menduga ini merupakan buntut dari laporan adanya perselisihan antara Xiaomi dan Qualcomm, sehingga vendor asal China itu membuka kemungkinan penggunaan chip MediaTek di lini Redmi mendatangnya.

Pihak MediaTek sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa produk chip Helio X20 siap digunkan pada berbagai produk yang rilis di awal tahun 2016. Meski MediaTek belum memberikan keterangan tentang produk apa saja yang akan menggunakan chip buatannya itu.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI