?XL Uji Kesiapan Jaringan Jelang Ramadhan

XL NetRally 2015 resume
Pemaparan hasil uji jaringan XL (hendra wiradi/telsetnews)

SURABAYA – Seperti tahun-tahun sebelumnya menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Lebaran, operator seluler XL Axiata menggelar ujicoba jaringan di sejumlah wilayah. Kegiatan dengan nama #XLNetRally ini akan melewati 5 rute pengujian di wilayah Sumatra, Jawa dan Kalimantan.

Kali ini XL melakukan ujicoba di 5 rute yang berbeda di seluruh Indonesia, yakni rute Padang-Bukit Tinggi, Jakarta-Merak, Solo-Semarang, Surabaya-Madura-Malang dan Banjarmasin-Martapura.

Kencono Wibowo, Deputy Chief Commerce Officer Region East and North XL Axiata mengatakan, pemilihan 5 rute diseluruh Indonesia merupakan rute yang sering di lalui para pemudik ketika menjelang lebaran.

“Khususnya rute Surabaya-Madura-Malang, merupakan wilayah yang banyak dikunjungi ketika Lebaran, khususnya para TKI yang berasal dari Malaysia dan negara Asia lainnya,” terang Wibowo di Surabaya, Kamis (28/5/2015).

Ujicoba di 5 rute Indonesia ini, dilakukan untuk mengatisipasi kenaikan trafik pada hari biasa. Diprediksi layanan suara akan naik sekitar 5-10%, layanan SMS 10-15%, sedangkan layanan data diperkirakan akan melonjak hingga 20-30%.[MS/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0