Xiaomi Redmi Note 4 Terbakar Gara-gara Kartu SIM [Video]

Telset.id, Jakarta – Banyak kasus terbakar atau meledaknya smartphone gara-gara baterai, sebut saja seperti Samsung Galaxy Note 7, iPhone 7, dan lainnya. Namun berbeda dengan kasus yang terjadi di sebuah toko service di Bengaluru, India.

Dilansir dari Tech Viral, Xiaomi Redmi Note 4 tertangkap kamera CCTV mengeluarkan asap dan terbakar di sebuah toko service smartphone. Semua itu berawal ketika pengguna memberikan Redmi Note 4 miliknya untuk dimasukkan kartu SIM yang baru.

[Baca Juga: iPhone 7 Meledak, Hanguskan Isi Mobil Pengguna]

Namun ketika salah seorang penjaga toko mengeluarkan kartu SIM dan akan menggantinya dengan kartu SIM yang baru, smartphone tersebut malah mengeluarkan asap dan langsung terbakar, padahal Redmi Note 4 tersebut sama sekali tidak terhubung dengan charger atau listrik saat akan dimasukkan kartu SIM baru.

Tapi untungnya, kejadian yang berlangsung pada 17 Juli lalu itu tidak menyebabkan seorang pun cedera, meski Redmi Note 4 terus terbakar hingga akhirnya padam setelah penjaga toko segera memadamkan api.

[Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Utama Galaxy Note 7 Meledak]

Menurut laporan, Xiaomi sendiri telah menemukan penyebab terbakarnya salah satu seri smartphone mid-end miliknya tersebut. Beberapa penyebabnya adalah tidak menggunakan charger yang seharusnya dan telah ditemukan cacat fisik pada smartphone itu. Namun perusahaan yang dibangun Lei Jun itu telah bertanggung jawab dengan mengganti smartphone yang terbakar. (FHP/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0