Xiaomi akan Gunakan Layar AMOLED Buatan Samsung

Telset.id, Jakarta – Xiaomi sepertinya sudah mulai bersiap-siap untuk mengembangkan seri flagship mereka untuk tahun 2018 mendatang. Hal itu dibuktikan dengan munculnya laporan dari Korea Selatan yang menyebutkan Xiaomi menggandeng Samsung sebagai pemasok panel layar.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa pabrikan asal China itu akhirnya bekerjasama dengan Samsung yang akan memasok jutaan panel layar untuk smartphone Xiaomi di tahun 2018 mendatang.

Dilansir dari PhoneArena, kesepakatan itu muncul setelah LG gagal memenuhi keinginan Xiaomi sebagai pamasok layar. Pesaing Samsung di industri panel layar itu terbentur dengan pembangunan pabrik baru yang berimbas belum mampunya LG memproduksi panel layar permintaan Xiaomi.

[Baca juga: Xiaomi 5X Jadi Perangkat Pertama Gunakan Sub Brand Baru?]

Berkat kerjasama ini, Xiaomi juga dikabarkan akan mengubah desain smartphone flaghsip masa depannya dari menggunakan layar fleksibel berjenis OLED berukuran 5.5 inch menjadi layar AMOLED berukuran 6 inch.

Samsung sendiri akan memulai pengiriman panel layarnya pada Desember tahun ini sebanyak 1 juta unit, dan akan dilanjutkan di bulan berikutnya sebanyak lebih dari 2,2 juta unit panel layar.

[Baca juga: Gunakan Snapdragon 625, Xiaomi Redmi 5 Dilepas Rp1,6 Jutaan!]

Masih belum ada informasi jelas memang mengenai smartphone seri apa yang akan menggunakan layar buatan Samsung itu. Namun jika benar akan ditujukan untuk seri flagship, ada kemungkinan layar tersebut akan disematkan pada penerus dari seri Mi, Mi Note serta Mi Mix. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0