WhatsApp Uji Coba Fitur Baru ‘Quick Quates’

Telset.id, Jakarta – Meski telah menambahkan beberapa fitur baru dalam update yang digulirkan beberapa waktu lalu, namun WhatsApp sepertinya masih belum mau berhenti berinovasi. Saat ini WhatsApp sedang uji coba untuk fitur baru bernama Quick Quotes.

Karena masih dalam tahap beta, aplikasi dengan nomor seri 2.16.118 ini hanya dapat digunakan untuk beberapa pengguna terpilih. Fitur Quick Quotes memungkinkan pengguna untuk memposting kutipan sebelumnya dalam percakapan, bersamaan dengan balasan yang dibuat, tanpa perlu repot copas (copy paste).

Cara kerjanya, pengguna menekan pesan apapun dalam percakapan, baik itu teks maupun obrolan grup atau one-on-one, dan selanjutnya akan muncul tombol reply pada bagian atas layar.

Bila Anda mengklik tombol tersebut, pesan yang telah diketuk sebelumnya akan muncul berbentuk preview dalam kotak untuk menulis teks. Setelah itu, Anda bisa menuliskan kata-kata, sebelum membalas chat tersebut.

Teks kutipan yang baru ditulis tersebut akan muncul di layar dengan pesan teks asli berada di bagian atas. WhatsApp memberikan warna untuk nama pengirim kutipan tersebut sama dengan warna nama yang digunakan pada grup chat.

WhatsApp fitur Quick Quates

Fitur ini juga memungkinkan semua yang terlibat dalam chat WhatsApp akan memiliki pilihan highlight kutipan yang sama, bahkan pengguna Quick Quite bisa memakai fitur Quick Quotes pada kutipan-kutipan mereka.

Jadi setiap orang yang meng-klik balasan terlampir, akan dibawa ke bagian percakapan dimana kutipan tersebut diambil. Pesan asli diberi warna tulisan biru untuk beberapa saat, sebagai penanda agar orang lain memahami mana pesan asli, dan mana yang balasan kutipan.

Anda bisa mencoba fitur baru ini dengan harus menjadi beta tester dari WhatsApp terlebih dahulu via Google Play Store. Atau Anda bisa langsung mendownload mendownload di sini. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -