Trik Tingkatkan Kecepatan Gboard di Android

Tingkatkan Kecepatan Gboard

Telset.id – Perlu diakui, sejak Google memperikan update Google Keyboard dengan mengubah namanya menjadi Gboard di Android, banyak pengguna merasakan kekurangan dari keyboard khas Google ini. Kekurangan tersebut terletak pada fitur word suggestions dan juga auto-correct yang sangat lambat dan bahkan di beberapa kasus, terkadang tidak muncul padahal fitur tersebut telah diaktifkan.

Dalam beberapa kasus, fitur ini juga mempengaruhi pengguna yang kebetulan mengaktifkan beberapa bahasa dalam pengaturan Gboard serta hadir juga dalam perangkat low-end yang kebetulan menggunakan Gboard sebagai keyboard pilihan penggunanya.

Namun Tim Telset.id punya sedikit trik bagi Anda yang merasakan kekurangan dari Gboard ini dengan memberikan cara untuk tingkatkan kecepatan Gboard di Android. Ingin tahu seperti apa caranya> Yuk simak baik-baik!

  • Langkah pertama, buka Settings pada smartphone Anda, kemudian buka bagian Language & Input > Gboard.
  • Nah dari sini, Anda akan masuk ke pengaturan dari Gboard. Langkah selanjutnya adalah masuk ke bagian Text Correction, kemudian matikan opsi Suggest contact name dan juga Personalized Suggestions.
  • Ketika dua fitur tersebut telah dimatikan, maka kecepatan dari Gboard akan sama halnya seperti saat sebelum dilakukan update alias saat masih bernama Google Keboard.

Tenang, dengan dimatikannya dua fitur tersebut, tidak akan berpengaruh pada fungsi utama dari Gboard kok. Untuk fitur Suggest contact names misalnya, Anda bisa memasukkan nama kontak Anda ke dalam kamus Gboard secara manual daripada menggunakan fitur tersebut, benar kan?

Contoh lainnya untuk Personalized Suggestions yang memiliki fungsi mempelajari gara ketikkan Anda untuk membantu Gboard memprediksikan kata-kata yang akan diketikkan. Hal ini tidak terlalu berpengaruh besar pada prediksi kata-kata yang diberikan Gboard kok jadi tenang saja ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here