Trik Record Screen di PC Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

record screen di PC

Telset.id – Anda pasti sering melihat video di kanal YouTube yang memperlihatkan rekaman kegiatan para YouTubers di PC atau laptop saat mereka bermain game, mengajarkan pemrograman, atau kegiatan lainya yang bisa dilakukan di PC.

Memang agar bisa menghasilkan rekaman yang berkualitas, selain harus mengedit videonya terlebih dahulu, para YouTubers ini juga menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merekam kegiatan mereka di PC atau laptop. Pertanyaannya sekarang adalah, apakah Anda ingin meniru para YouTubers tersebut dengan merekam kegiatan di PC, kemudian menyebarkannya di channel YouTube Anda sendiri?

Nih Tim Telset.id berikan triknya untuk Anda. Gak usah ribet pakai aplikasi ketiga, karena kali ini kami akan memberikan cara untuk record screen di PC dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ingin tahu caranya? Yuk simak!

Catatan: Cara ini hanya untuk Windows 10 saja.

  • Pertama yang harus dilakukan adalah, cari Xbox di search bar atau Cortana. Jika sudah muncul, tekan aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya, setelah terbuka, tekan tombol di keyboard Anda Win+G.
  • Akan muncul popup di bagian bawah layar yang menampilkan berbagai pengaturan seperti ScreenshotStart recording dan lainnya.
  • Untuk mulai merekam kegiatan Anda saat menggunakan PC, tekan saja tombol merah atau Start recording. Ingin menyertakan suara Anda? Ceklis saja Record Mic, dan otomatis suara Anda pun akan ikut pada perekaman ini.
  • Oh ya perlu diingat, ketika rekaman sudah diambil, secara default hasil rekaman akan tersimpan di C/Users/Videos/Captures.

Bagaimana, mudah kan? Selamat mencobanya ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here