Trik Jalankan Launcher Android O ala Google Pixel

Android O ala Google Pixel

Telset.id – Google baru saja merilis Android O Developer Preview untuk beberapa perangkat tertentu termasuk Google Pixel. Tentu jika Anda merupakan pengguna Google Pixel atau Google Pixel XL, Anda merupakan orang yang beruntung karena menjadi pengguna “ekslusif” yang pertama kali merasakan sensasi menggunakan versi Android yang kabarnya akan bernama “Oreo” itu.

Tapi bagaimana nasib pengguna Android biasa yang tidak mendapatkan Android O Developer Preview dari Google? Tenang karena Tim Telset.id punya trik bagi Anda yang ingin jalankan launcher Android O ala Google Pixel di smartphone Android Anda. Tapi sebelum kita mulai, perlu diperhatikan terlebih dahulu, cara ini hanya bisa dijalankan pada perangkat Android 6.0 Marshmallow ke atas ya!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah download dan install file Pixel Launcher berekstensi .apk. Pastikan sementara aktifkan terlebih dahulu pengaturan Unknown Source pada bagian Settings terlebih dahulu.
  • Jika sudah, pada halaman utama smartphone ANda, pilih Pixel Launcher sebagai user interface prioritas Anda.
  • Selanjutnya atur letak aplikasi atau widget di halaman utama sesuai keinginan Anda.
  • Oh ya satu lagi, mirip seperti Android 7.0 Nougat, untuk membuka app drawer, Anda hanya harus swipe dari bawah ke atas saja.

Selesai! Sekarang Anda pun bisa merasakan sensasi menggunakan launcher Android O ala Google Pixel dengan mudah dan tanpa root. Selamat mencobanya ya! (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here