Dashyat! Ilmuwan Kembangkan Tes Kesuburan Pria di Android

tes kesuburan pria

Telset.id, Jakarta – Para kaum pria sebentar lagi mungkin akan dimudahkan ketika mereka ingin melakukan tes kesuburan, karena saat ini para ilmuwan dari Harvard sedang mengembangkan sebuah perangkat yang akan terintegrasi dengan smartphone Android untuk mengetahui tingkat kesuburan seorang pria dari kualitas sperma mereka.

Dilansir Tim Telset.id dari Phandroid, para ilmuwan ini mengklaim jika perangkat tes kesuburan pria di Android yang mereka kembangkan tersebut mampu menghasilkan akurasi hingga 98%. Untuk mengetahui tingkat kesuburan seorang pria, nantinya sampel sperma yang didapat diekstrasi terlebih dahulu, kemudian dimasukkan ke dalam alat diagnostik yang telah terhubung dengan kamera smartphone sebagai “pengganti” mikroskop untuk mengukur kualitasnya menggunakan sebuah aplikasi bantuan. Nantinya aplikasi tersebut akan memberitahu kualitas sperma penggunanya secara langsung.

[Baca Juga: DNA Manusia Bisa Simpan File Digital, Ini Buktinya [Video]]

Tentu hal ini membuat para pria akan dengan mudah mengukur kesuburannya tanpa harus mengikuti pelatihan apapun dan yang terpenting, mereka bisa melakukannya di rumah mirip seperti para kaum wanita yang mengetes kehamilannya menggunakan testpack.

Hingga kini perangkat yang sedang dikembangkan tersebut masih berusaha untuk mendapatkan “lampu hijau” dari FDA. Nah jika sudah mendapatkan persetujuan, menurut Hadi Shafiee, Asisten Professor dari Harvard Medical School, alat terebut akan dijual di bawah $50 atau sekitar Rp 600 ribuan. Siap-siap para pria! (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here