telset

Trik Bikin Browser Google Chrome Lebih Ringan

Telset.id – Anda yang senang berselancar di dunia internet menggunakan browser Google Chrome di PC atau laptop, tentu hafal “penyakit” dari browser buatan raksasa pencarian ini. Ya, kekurangan dari browser itu adalah RAM PC atau laptop akan menjadi berat/lambat saat semakin terbebani ketika kita banyak mengakses situs menggunakan tab baru.

Pasti sudah banyak yang tahu “penyakit” dari browser Chrome tersebut. Kita akan merasa jengkel saat membuat banyak tab baru di Chrome, karena berimbas membuat PC atau laptop kita menjadi lambat. Apalagi ketika startup browser yang sekaligus membuka banyak tab yang terakhir kita akses.

Baca Juga: Trik Incognito Mode Google Chrome di Android

Tapi tenang, Tim Telset.id punya solusinya untuk Anda agar membuat browser Google Chrome lebih ringan dan membuat konsumsi RAM pun terpangkas, sehingga PC atau laptop yang Anda gunakan tidak lambat. Well, ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan install ekstensi yang ada di Chrome Web Store yakni Native Lazy Tabs. Ekstensi ini memungkinkan browser untuk menghentikan semua tab yang tidak digunakan dan lebih fokus pada satu tab yang akan digunakan saat Chrome berjalan pertama kali.
    Native Lazy Tabs

Baca Juga: 10 Game Google Chrome 2021

  • Setelah di-install, coba deh Anda buktikan sendiri seberapa cepat Google Chrome berjalan dan seberapa besar browser ini memakan RAM Anda.

    Native Lazy Tabs
    Sebelum menggunakan Native Lazy Tabs
  • Caranya mudah, tekan tombol Shift + Esc, dan Anda bisa melihat sendiri tab mana yang berjalan dan mana yang dihentikan sementara oleh ekstensi ini.
    Native Lazy Tabs
    Sesudah menggunakan Native Lazy Tabs

    Mudah kan? Selamat mencobanya ya! (FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0