telset

Transfer Akun COC dari iOS ke Android? Ini Caranya

Telset.id – Siapa yang tidak sakit hati jika game yang sudah dimainkan selama ratusan jam itu hilang tiba-tiba hanya karena ponsel yang digunakan rusak atau diganti dengan yang lebih baik lagi?

Untungnya beberapa game saat ini sudah menggunakan akun dari Google untuk menyimpan data dari tiap penggunanya agar suatu saat jika ponsel yang digunakan rusak atau semacamnya, data tersebut masih aman tersimpan asalkan masih menggunakan akun Google yang sebelumnya dipakai.

Contohnya saja Clash of Clans (COC), game online yang kini digandrungi oleh hampir semua lapisan masyarakat ini terus berkembang agar penggunanya betah untuk memainkannya. Tapi bagaimana jika kita menggunakan iOS dan ingin ganti ke ponsel ber-platform Android? apakah data dan akun dari COC kita masih bisa terselamatkan? Jangan khawatir, karena COC dapat menghubungkan akun untuk beberapa perangkat bahkan semua platform seperti iOS dan Android.

Nah disini kami akan memberitahukan anda pecinta game COC bagaimana caranya memindahkan akun COC dari iOS ke Android? Begini caranya:

Transfer Akun COC dari iOS ke Android gbr 1Nah langkah pertama, jalankan COC di Android anda. Biarkan game tersebut berjalan, lalu gunakan ponsel iOS anda untuk membuka COC. Pilih Settings yang terdapat di pojok bawah kanan layar, dan pada panel ini, anda akan melihat opsi “Link a device” di bawah pilihan Sound Effects. Pilih opsi tersebut dan klik “This is the OLD DEVICE” dari dua opsi yang muncul. Menu selanjutnya adalah menanyakan kepada anda apakah ingin menghubungkan dengan perangkat lainnya? Jika ya, pilih “I want to link to another device” dan anda akan diberikan kode 12 digit.

Transfer Akun COC dari iOS ke Android gbr 2Sekarang kembali ke perangkat Android anda, pilih tombol Sign-in yang ada di pojok kiri atas layar. Dari sini, anda akan masuk ke Google Play Games dan jika anda belum pernah memainkan COC sama sekali di ponsel Android, anda diharuskan memasukkan kode 12 digit yang sebelumnya didapatkan dari perangkat iOS. Jika sebelumnya sudah memainkan COC, tidak diharuskan untuk memasukkan kode dan anda langsung diberi pertanyaan “Are you sure you want to load your village?”. Meskipun sudah lama anda tidak memainkan game ini di ponsel Android, COC akan tetap memuat keadaan village anda sesuai dengan server mereka sesuai dengan versi village yang anda mainkan di perangkat iOS.

Transfer Akun COC dari iOS ke Android gbr 3Selasai, ternyata caranya gampang bukan? Jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin ganti HP atau “menyebrang” platform lain karena COC memberikan kemudahan kepada pengguna setianya.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0