telset

Tips Impor Kontak Dari Ponsel Android ke Windows Phone

lumia540Ratusan kontak yang tersimpan dalam ponsel lama tentu membuat banyak orang berpikir dua kali saat hendak mengganti ponsel baru. Tak mau repot memindahkan kontak dengan cara konvensional tentu menjadi salah satu pertimbangannya.

Tetapi tidak demikian jika Anda memilih untuk mengganti ponsel Android dengan seri Lumia. Semua data yang tersimpan dalam ponsel lama Anda bisa otomatis tersimpan dalam ponsel besutan Microsoft ini.

Pertama-tama pilih ‘People’ melalui daftar menu layanan dalam ponsel Lumia. Kemudian pilih ‘Add Contacts’ dan masukkan akun email atau akun sosial media, selain itu Anda juga bisa menggunakan aplikasi yang terinstal dan menyimpan data-data kontak kerabat.

Setelah selesai semua data yang tersimpan akan otomatis muncul, selain itu Anda juga bisa melakukan kostumisasi dengan memilih kontak mana saja yang akan terlihat.

Melalui ‘More’ (…) pilih ‘Settings’ dan sortir kontak mana saja yang ingin ditampilkan. Anda bisa memilih kontak dengan data nomor telepon saja dan menyembunyikan kontak yang tidak dilengkapi noimmor telepon atau menampilkan semua kontak yang tersimpan dalam email atau akun sosial media.

Bukan hanya tersinkronisasi dengan kontak dalam email dan sosial media, semua kontak yang tersimpan dalam kartu SIM juga bisa ikut ditampilkan. Cukup dengan memilih ‘Import From SIM’ maka semua data yang tersimpan akan langsung terlihat. Asyiknya  kontak yang diimpor dari kartu SIM juga bisa diback-up menggunakan akun Outlook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0