Tips Foto Bokeh Pakai Xiaomi Redmi Note 5

Foto: Hendra Wiradi/Telset.id

Telset.id – Saat pertama kali diluncurkan, Xiaomi Redmi Note 5 mengunggulkan sektor kamera sebagai salah satu andalan utamanya. Kamera Redmi Note 5 dibekali kamera ganda dengan resolusi masing-masing 12MP aperture f/1.9 dengan ukuran sensor 1.4 μm dan 5MP aperture f/2.0.

Dengan konfigurasi itu, kamera Redmi Note 5 mampu mengambil foto bokeh berkat dibantu dengan teknologi segmentasi semantik berbasis Artificial Intelligence (AI).

Nah untuk itu, pada tulisan kali ini,  tim Telset.id punya trik untuk mengambil foto bokeh pakai Xiaomi Redmi Note 5 agar lebih berkualitas. Yuk simak!

  • Untuk mengambil foto bokeh, yang menjadi perhatian pertama adalah jarak. Agar foto bokeh terasa maksimal, Anda harus dapat menentukan jarak objek dengan kamera.
  • Bagi kamera Redmi Note 5, jarak optimal untuk mengambil foto bokeh adalah 2,5 meter.

  • Kami sarankan jika ingin mengambil foto bokeh dengan jarak kurang dari 2,5 meter, lebih baik gunakan mode normal saja dan atur fokusnya terhadap objek, sehingga background foto akan di-blur secara otomatis oleh sistem kamera.
  • Langkah selanjutnya adalah, tentukan angle foto terlebih dahulu agar foto bokeh terlihat lebih menarik atau bahkan terlihat sinematik.

  • Kemudian, pastikan intensitas cahaya cukup untuk dapat menangkap gambar. Jika dimungkinkan, usahakan mengambil foto di outdoor karena hasilnya akan terasa lebih maksimal dibandingkan indoor.

Berikut beberapa hasil foto bokeh yang kami ambil menggunakan kamera Xiaomi Redmi Note 5:

Bagaimana, cukup mudah untuk diikuti, bukan? Yuk segera cobain! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here