Tips Cerdas Berburu Diskon di Toko Online Jelang Lebaran

tips berburu diskon lebaran online

Telset.id, Jakarta – Menggelar beragam promo serta diskon menjelang musim liburan atau hari-hari besar seperti hari raya seperti telah menjadi tradisi tersendiri bagi kebanyakan toko online. Di momen-momen seperti ini jugalah, biasanya menjadi saat yang tepat bagi kita untuk berburu belanjaan.

Tapi, sebelum dibuat lupa diri dengan beragam diskon serta promo yang ditawarkan toko online tersebut, ada baiknya nih jika Anda memperhatikan beberapa tips cerdas dari tim Telset.id berikut ini. Berbekal tips ini, dijamin Anda akan bisa berbelanja dengan cermat dan aman, tanpa khawatir mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Nah, apa saja ya kira-kira?

Cari Program Promo Lebaran

Beragam e-commerce menghadirkan promo menjelang hari lebaran, bahkan sejak awal Ramadhan. Biasanya, promo digelar di hari dan jam-jam tertentu. Agar bisa ikutan berburu diskon di toko online, pastikan Anda tidak kelewatan sehingga bisa mendapatkan harga terbaik untuk produk yang diinginkan.

{Baca Juga: 7 Tips Belanja Online di Harbolnas Biar Gak Kalap}

Bila perlu, pasang alarm untuk mendapatkan promo lebaran yang dihadirkan di jam-jam tertentu tersebut. Dengan begitu, peluang untuk mendapatkan harga terbaik kian terbuka lebar.

Cek Review Barang dan Rating Penjual

Sebelum membeli produk yang diinginkan, pastikan Anda telah mengecek review barang tersebut. Lihat testimoni dari pembeli terkait produk yang ingin dibeli. Meskipun ditawarkan dengan harga diskon, jika produk tidak berkualitas apa gunanya.

Selain review mengenai barang, periksa pula rating dari penjual. Pastikan Anda membeli produk dari penjual yang memiliki rating tinggi dan memiliki reputasi baik. Dengan begitu Anda tidak dibuat kecewa saat membeli, seperti tertipu dengan penawaran ataupun respon yang lambat dalam pengiriman barang.

Cermati Harga Diskon

Diskon alias potongan harga tentunya hal yang paling diinginkan oleh para konsumen. Namun jangan hanya terpaku pada promo diskon yang ditawarkan toko online, cermati lagi harga diskon yang dihadirkan, dan berapa harga akhir dari produk tersebut. Jangan sampai tergiur diskon besar, tapi ternyata harga akhir yang ditawarkan masih sama dengan harga pasaran.

Cek E-Commerce Sebelah

Tentunya tidak hanya satu e-commerce yang menawarkan promo diskon lebaran. Bahkan hampir dapat dipastikan semua e-commerce juga menawarkan promo serupa di hari raya.

{Baca juga: 7 Smartphone Dual Kamera Rp 1 jutaan Terbaik Buat Lebaran}

Nah, sebelum membeli produk, pastikan Anda sudah mengecek harga di semua e-commcerce. Pastikan Anda mendapatkan harga yang paling terjangkau serta produk yang paling tepat untuk dimiliki.

Gunakan Voucher Promo

Untuk menambah keuntungan saat berburu diskon online, Anda bisa menggunakan beragam promo yang ditawarkan e-commerce tersebut. Seperti misalnya voucher gratis ongkir dan juga potongan harga. Dengan begitu, keuntungan saat berbelanja akan lebih banyak, dan biaya yang dikeluarkan bisa lebih sedikit. [IR/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here