Test Dual Pixel AF di Galaxy S7 Edge vs Canon 70D

Telset.id, Jakarta – Smartphone Galaxy S7 dan S7 edge dibekali fitur kamera yang mumpuni, dengan teknologi dual-pixel. Penasaran ingin tahu seberapa ampuh kualitas kamera dari flagship terbaru Samsung ini, seorang pengguna di Thailand membandingkannya dengan kamera DSLR Canon 70D. Hasilnya?

Membandingkan kamera di smartphone dengan kamera DSLR memang masih menjadi perdebatan, terutama bagi pengguna kamera DSLR. Namun yang harus digaris bawahi, uji coba diantara keduanya bukan untuk mencari siapa yang terbaik, tapi hanya membandingkan kualitas gambar yang dihasilkan.

Kali ini seorang pengguna di Thailand melakukan uji perbandingan antara Galaxy S7 edge dengan kamera DSLR Canon 70D. Pemilihan Canon 70D karena kamera ini juga mengusung fitur Dual Pixel autofocus, mirip seperti yang digunakan Galaxy S7 dan S7 edge.

Dalam beberapa review sebelumnya, Canon 70D mendapat banyak penilaian positif, karena lebih cepat dan akurat daripada fitur Phase Detection autofocus (PDAF) tradisional.

Nah, seperti yang Anda lihat pada video pertama, uji coba dilakukan dengan cara Galaxy S7 edge dan Canon 70D sama-sama merekam obyek yang bergerak dengan cepat. Dari hasil test, nampak perbedaan kecepatan diantara keduanya.

Test berikutnya adalah dengan cara  kedua perangkat merekam dalam kegelapan. Hasilnya juga terlihat keunggulan kualitas foto serta tingkat kecepatan fokus saat menangkap gambar di ruangan minim cahaya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here