telset

Tes Benchmark Nokia 9 Pecundangi Galaxy S8

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, kami sudah memperlihatkan bocoran foto unit yang “diduga” sebagai Nokia 9. Meski masih terbungkus pengaman untuk merahasiakan bentuk aslinya, namun pada bocoran foto tersebut terungkap jika Nokia 9 akan mengadopsi teknologi dual-camera sebagai salah satu fitur pemikatnya.

Sekarang, muncul kembali bocoran terkait Nokia 9. Tapi bukan bocoran foto, melainkan bocoran spesifikasi serta benchmark Nokia 9 yang didapat dari situs benchmarking, Geekbench.

Terlihat pada situs tersebut, Nokia 9 diberi nama “HMD Global TA-1004”. Smartphone ini menurut Geekbench ditenagai oleh prosesor Octa-core 1.9GHz dengan chipset dari Qualcomm dengan jenis yang masih dirahasiakan. Namun jika melihat dari bocoran-bocoran sebelumnya, kemungkinan besar Nokia 9 menggunakan Snapdragon 835.

Tak hanya prosesor yang powerful, Nokia 9 juga memiliki RAM 4GB serta sudah berjalan di atas Android 7.1.1 Nougat tipe standar alias Android Stock. Hal itu membuat Nokia 9 setara dengan smartphone flagship yang sudah beredar terlebih dahulu, sepeti Samsung Galaxy S8, HTC U11, Sony Xperia XZ Premium, dan lainnya.

Tapi pertanyaannya sekarang adalah, seberapa besar kuat Nokia 9 jika dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya? Jika melihat hasil test di Geekbench, smartphone ini memiliki performa yang sangat menjanjikan. Ya, Nokia 9 mencetak skor 2.255 pada single-core dan skor 7.770 pada multi-core.

Jika dibandingkan dengan Galaxy S8+ misalnya, hasilnya Nokia 9 berhasil “mengasapi” Galaxy S8+ di kedua pengujian (single-core dan multi-core). Pasalnya, smartphone berdesain Infinity Display buatan Samsung tersebut “hanya” mencetak skor 1.801 (single-core) dan 5.505 (multi-core).

Well, jika benar hasil tes benchmarking ini, tentu Nokia 9 akan meramaikan kompetisi di kasta smartphone flagship. (FHP/HBS)

SourceGeekbench

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0