Terungkap Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar

Telset.id, Jakarta – Samsung memang menyebutkan bahwa penyebab Galaxy Note 7 mudah terbakar adalah baterai yang bermasalah. Namun ternyata ada sebuah laporan terbaru yang berasal dari Financial Times yang menyebutkan bahwa Samsung saat ini menyalahkan insinyurnya daripada menyalahkan pemasok yang mengirimkan baterai rusak di dalam Galaxy Note 7.

Kenapa hal itu terjadi? Ternyata ada informasi yang didapat dari salah seorang eksekutif Samsung yang menyebutkan bahwa insinyur dari perusahaan asal Korea Selatan ini telah mengatur atau merancang SoC (System on Chip) untuk bisa mempercepat pengisian baterai hingga ke tingkatan baterai tidak bisa menanganinya.

[Baca Juga: Baterai Ini Bisa Dipakai Hingga 400 Tahun]

Jika anda mencoba untuk mengisi baterai terlalu cepat, maka baterai akan menjadi menguap atau tidak stabil. Sedangkan jika anda mendorong sebuah mesin terlalu keras, makan mesin tersebut akan meledak. Perangkat ini sebenarnya adalah suatu “keajaiban teknologi” saat ini, namun apa yang bisa kita dapatkan dari sebuah potongan kecil lithium ion?

Namun kabar tersebut hingga saat ini masih belum dikonfirmasi oleh Samsung. Hingga saat ini juga Samsung belum menemukan alasan sebenarnya dibalik kegagalan phablet canggih ini.

Yap, kita hanya bisa menunggu pernyataan resmi dari perusahaan asal Korea Selatan ini perihal penyebab utama terbakarnya phablet ini. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0