Steve Jobs Bikin iPad Karena Lagi “Bete”

Telset.id, Jakarta – iPad pertama kali diperkenalkan pada 2010. Saat itu, iPad langsung menjadi buah bibir dan menuai sukses besar hingga sekarang. Namun, ada cerita unik dibalik proses pembuatannya, karena iPad ternyata terlahir karena Steve Jobs sedang merasa “bete” alias kesal terhadap salah satu eksekutif Microsoft.

Hal ini diungkap oleh mantan pencipta iOS untuk iPhone generasi pertama Scott Forstall. Dia bercerita di sebuah acara yang berlangsung di Computer History Museum, Mountain View, California beberapa waktu yang lalu.

[Baca Juga : Ternyata Steve Jobs Ingin Tombol Back Ada di iPhone]

“Jobs berkata bahwa dia tidak tahan kepada salah satu eksekutif Microsoft yang berbicara soal stylus dan tablet ke Jobs,” ujar Scott seperti dilansir dari laman CNET.

Namun keputusan untuk mengeluarkan iPad ditunda setelah menunggu iPhone pertama dikeluarkan. Hal ini dilakukan Jobs untuk melihat perkembangan sistem operasi iOS pada iPhone.

“Akan tetapi kami sudah melakukan pengembangan iPad sebelum pengembangan iPhone dimulai,” jelas Scott.

[Baca juga: Microsoft Tuding iPad Pro Contek Ide Tablet Surface]

Kini, iPad menjadi tablet paling populer dan bertenaga yang ada pasaran. Hal ini sesuai dengan visi Jobs, yang ingin memiliki tablet yang dapat ‘di perkecil hingga seukuran ponsel’ namun memiliki tenaga yang besar. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here