Microsoft Tuding iPad Pro Contek Ide Tablet Surface

tablet Microsoft
Microsoft

Telset.id, Jakarta – iPad Pro digadang-gadang memiliki kemampuan yang mendekati sebuah laptop. Namun, banyak orang merasa tampilan iPad Pro semakin mirip dengan Surface, tablet 2-in-1 milik Microsoft. Raksasa software ini pun menuding Apple meniru ide tablet Surface.

Kemiripan ini mulai terlihat saat Apple mengeluarkan dock keyboard serta stylus khusus bagi iPad Pro, yang semakin membuat perangkat tersebut jadi semakin mirip dengan Surface. Melihat hal tersebut, General Manager dari perangkat Surface Ryan Gavin menuding bahwa ini adalah bukti nyata bahwa Apple ‘menyontek’ ide dari Microsoft.

“Kami sudah mengembangan Surface selama bertahun-tahun. Tapi saat Surface pertama kali di perkenalkan, semuanya skeptis, termasuk mereka (Apple). Kini Apple mengikuti (ide) dan iPad Pro merupakan contuh jelasnya,” ujar Ryan seperti dikutip dari laman BusinessInsider.

Dia pun menyindir Apple dengan mengatakan jika Microsoft yang menyontek Apple, produk Surface tidak akan pernah diluncurkan oleh mereka (Microsoft). “Kalau kami mencontoh (Apple), kami tak bakal membuat produk seperti Surface Pro atau Surface Book,” tegasnya.

Surface pertama kali diluncurkan oleh Microsoft pada 2012. Microsoft sendiri mengaku bahwa pengembangan Surface dikarenakan tingginya minat penggua untuk memiliki sebuah tablet 2-in-1 dengan kemampuan setara sebuah laptop. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here