telset

‘Sprinter’ HTC Bolt Melaju dengan Android Nougat

Telset.id, Jakarta – HTC punya ‘jagoan balap’ baru bernama HTC Bolt. Sesuai namanya yang terinspirasi dari manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, smartphone flagship HTC ini juga digadang-gadang memiliki kemampuan mengunduh super cepat.

HTC Bolt dibuat sebagai produk eksklusif untuk operator seluler Sprint, sebagai ponsel tercepat di jaringan mereka. Jika melihat desainnya, HTC Bolt sebenarnya masih mirip dengan desain HTC 10. Hanya saja, smartphone ini sudah mendapat sedikit beberapa perubahan dan modifikasi di sejumlah bagian.

Body HTC Bolt memiliki desain unibody yang terbuat dari material logam yang diklaim kedap air. Dengan begitu, smartphone ini ini menjadi produk pertama HTC yang memiliki kemampuan tahan air. Layarnya berukuran 5,5 inci dengan tingkat resolusi 2K, dan sudah dilengkapi sensor sidik jari.

Sementara inti jeroannya dipacu dengan prosesor Snapdragon 810, 3GB RAM, baterai 3200mAh dengan dukungan Quick Charge 2.0. Menariknya, HTC mengikuti jejak Apple dengan menghilangkan audio jack 3,5 mm, dan menggunakan port USB Type-C yang bisa menyesuaikan output audio

Fitur kamera diperkuat dengan kamera 16MP di bagian belakangan dengan dukungan teknologi OIS, serta kamera selfie 8MP di bagian depan. Seperti sudah disebutkan tadi, HTC Bolt kedap air karena telah memiliki sertifikasi IP57, yang memungkinkannya dapat dibawa menyelam hingga kedalaman air maksimal 1 meter selama 30 menit.

Yang agak sedikit aneh adalah karena HTC masih menggunakan prosesor Snapdragon 810 dan 3GB RAM yang sebenarnya meruapakan standar flagship tahun lalu. Entah apa pertimbangannya, karena HTC 10 yang lebih dulu hadir justru sudah menggunakan prosesor Snapdragon 820 dan 4GB RAM.

Dugaan kenapa HTC memilih menggunakan prosesor tahun lalu mungkin sebagai kompensasi atas pemakaian display QHD serta dukungan kedap air. Tapi kabar bagusnya, HTC Bolt sudah langsung rilis dengan menggunakan Android 7.0 Nougat, dan menjadi produk pertama HTC yang menggunakan seri terbaru Android itu.

Bagaimana dengan harganya? HTC Bolt dibanderol seharga USD 600 atau setara Rp 7,9 juta. Jika dibandingkan iPhone 7 varian 32GB yang dibanderol USD 650 (Rp 8,6 juta), harga HTC Bolt memang lebih murah. Tapi jika melihat spesifikasi yang masih memakai standar tahun lalu, harga HTC Bolt bisa dibilang kemahalan. Bagaimana menurut Anda? [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0