Cara Memainkan Layar Terpisah Fortnite di PS4 dan Xbox One

Telset.id  – kamu sekarang bisa bermain Fortnite dengan teman menggunakan layar terpisah atau Split Screen di konsol PS4 dan Xbox One. Buat yang belum tahu caranya, kami akan berikan penduan cara memainkan layar terpisah di Fortnite di PS4 dan Xbox One.

Epic Games baru-baru ini meluncurkankan fitur layar terpisah Fortnite di PS4 dan Xbox One. Fitur Split Screen ini memungkinkan dua pemain untuk bermain di konsol yang sama dengan dua pengontrol.

Sebenarnya fitur ini tidak asing buat para pemain Call of Duty, karena mode ini mirip dengan Star Wars: Battlefront 2, Resident Evil 6, dan beberapa game lainnya yang masuk ke dalam franchise Call of Duty.

Sayangnya, kamu masih belum bisa bermain dengan teman menggunakan layar terpisah di Fortnite dengan mode split screen di semua platform. Karena fitur ini tidak tersedia di PC, Nintendo Switch, dan tentu saja perangkat seluler (HP dan tablet).

Nah, buat kamu yang belum tahu caranya, kami akan memberikan panduan cara memainkan layar terpisah di Fornite dengan menggunakan mode split screen di PS4 dan Xbox One.

BACA JUGA:

Cara Memainkan Layar Terpisah di Fortnite

layar terpisah Fortnite Split ScreenDi PlayStation dan Xbox, kamu bisa memainkan Fortnite Battle Royale Duos and Squads dalam mode layar terpisah. Berikut cara memulai sesi split screen Fortnite di PS4 dan Xbox One.

Langkah 1: Buat Akun Kedua di Konsol Anda

Sebelum menyambungkan pengontrol kedua, pastikan Anda memiliki lebih dari satu akun yang tersedia di konsol Anda. Jika Anda hanya memiliki satu akun, fitur layar terpisah tidak akan berfungsi.

Oke, sebelum masuk ke panduan menggunakan fitur layar terpisah, kami akan memberitahu cara membuat akun baru di PS4 dan Xbox One.

Cara membuat akun baru di PS4:

  • Tekan tombol Daya
  • Pilih Beralih Pengguna
  • Pilih Pengguna Baru
  • Masukkan nama dan kata sandi apa saja
  • Konfirmasi pengguna baru

Cara membuat akun baru di Xbox One:

  • Tekan ikon profil pengguna di pojok kiri atas menu utama konsol Anda
  • Pilih Tambah Baru
  • Pilih Dapatkan Alamat email baru
  • Masukkan alamat email lain dan konfirmasi
  • Masukkan nama dan kata sandi apa saja
  • Masukkan nama login Anda
  • Konfirmasikan persyaratan penggunaan

Langkah 2: Hubungkan Pengontrol Kedua

Setelah Anda membuat akun baru, Anda dapat menghubungkan pengontrol kedua ke konsol. Kami menganggap Anda sudah tahu bagaimana melakukannya.

Langkah 3: Masuk ke Lobi

Saat Anda memasuki lobi Fortnite, Anda akan melihat petunjuk di bagian bawah layar yang menyarankan agar menghubungkan pemain lain ke game dengan menekan “X” di PS4 dan “A” di Xbox One.

Saat Anda menekan tombol yang benar, Fortnite akan meminta Anda untuk masuk sebagai pengguna lain. Sekarang pilih akun baru yang Anda buat sebelum langkah ini.

Pemain lain sekarang akan muncul di lobi. Anda dapat menekan “X” di PS4 dan “A” di Xbox One jika Anda ingin memberi pemain lain kendali atas menu, target pendaratan, dan kosmetik.

Agar mode tersebut berfungsi, kedua pemain harus menggunakan bahasa utama yang sama. Anda juga membutuhkan koneksi internet yang stabil atau andal.

BACA JUGA:

Sesi layar terpisah akan berhenti jika satu pemain terputus setiap saat. Sekali lagi, pastikan kalian mempunyai koneksi internet yang memang bisa diandalkan.

Itu dia cara melakukan split screen di Fortnite di PS4 dan Xbox One. Untuk panduan Fortnite dan tips lainnya, silahkan lihat daftarnya di sini. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

Rekomendasi

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0