Sony Siapkan Xperia X Compact dan Xperia XZ?

Telset.id, Jakarta – Sony mengambil sebuah langkah berani pada awal tahun dengan membuang seri smartphone high-end  Xperia Z demi seri terbaru Xperia X. Sebuah bocoran terbaru mengungkap Sony sedang menyiapkan 2 seri smartphone berikutnya dari keluarga seri Xperia X, yakni Xperia X Compact dan Xperia XZ.

Seperti diketahui Xperia X memiliki tiga basis varian yang sama, yakni Xperia XA, Xperia X, dan Xperia X Performance. Memang Sony bisa dibilang terlalu menyembunyikan produk di seri ini apalagi waktu peluncurannya, padahal mereka saat ini tengah terjepit diantara persaingan smartphone high-end lainnya, yakni Samsung Galaxy S7/S7 Edge, LG G5, dan HTC 10.

Sony juga dikabarkan masih belum sepenuhnya berinvestasi di pasar AS, bahkan mereka lebih meninggalkan fitur pemindai sidik jari untuk varian AS. Kini, Sony nampaknya ingin mengejutkan para penggemarnya karena ada bocoran yang menyatakan Sony sedang mempersiapkan anggota baru di seri Xperia X. Awalnya smartphone ini memiliki nama model F8331 yang diperkirakan merupakan Xperia XA Ultra.

Namun kabar tersebut kurang tepat, karena berdasarkan informasi yang didapat dari situs Sony Ceko, smartphone berikutnya di seri Xperia X adalah Xperia X Compact dan Xperia XZ. Sayangnya, di situs tersebut belum dimasukkan spesifikasinya.

xperia-xz-and-x-compact-leak-840x453

Seorang leakster terkenal, Evan Blass @evleaks, berhasil memperlihatkan kepada kita seperti apa bentuk dari Xperia X Compact.

Sony_Xperia_X_Compact_leak

Dari foto tersebut, memang jika dilihat di bagian depannya mirip dengan model F8331. Memang ini semua masih rumor, namun Telset.id akan memberikan informasi lanjutan mengenai hal ini. [FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -