8 Fitur Menarik yang Ditambahkan ke iMessage

WWDC 2016

Telset.id, Jakarta – Apple telah mengumumkan perilisan untuk iOS 10. Pada OS terbaru ini, terdapat beberapa aplikasi yang dirombak agar penggunanya semakin enjoy saat menggunakannya. salah satu pembaharuan besar adalah yang terdapat pada aplikasi iMessage. Apa saja pembaharuan tersebut? Berikut ini pembaruan di iMessage yang sudah Tim Telset.id rangkum untuk Anda.

1. Rich Links
ios-10-message-previews

Ucapkan selamat tinggal pada URL. Pada iOS 10, mengirim URL pada iMessage akan langsung menghasilkan preview yang bagus dari URL tersebut. Yang bagusnya lagi, jika kita mengirimkan URL YouTube, maka video akan berputar pada aplikasi ini.

2. Akses Kamera dan Photos

Jika kita swipe ke atas pada saat menulis pesan, maka akan membuka kamera yang dapat Anda gunakan untuk mengambil sebuah gambar dan langsung mengirimkannya. Atau swipe ke kiri pada viewfinder untuk membuka Photos.

3. Emoji yang Besar dan Akses yang Cepat

Emoji iMessage iOS 10

Apple terus berusaha untuk meningkatkan Emoji pada keyboard, termasuk pada iOS 10. Pada iOS 10, Emoji akan lebih besar 3x dan lebih bagus dari sebelumnya. Dan yang kedua, Apple memperkenalkan fitur tap-to-replace yang memungkinkan kita memilih emoji yang sesuai kata-kata yang diketikkan.

4. Swipe untuk Menampilkan Pesan
ios-10-swipe-to-reveal

Pada iOS 10, pengguna akan dapat mengirim pesan kepada seseorang dan mencoba untuk mengerjainya sedikit. Ya, konten yang dikirim akan diblur. Sehingga jika ingin melihatnya, Anda harus menghapus blur tersebut. Menyenangkan bukan?

5. Tulisan Tangan

messages-header

Pada iMessage di iOS 10, Anda juga dapat menulis pesan dengan tangan lalu mengirimkannya kepada seseorang. Pesan tersebut akan dikemas dengan animasi yang bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here