telset

Siri Suka Error? Begini Cara Memperbaikinya

Telset.id, Jakarta – Siri merupakan asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dapat menjalankan berbagai perintah suara pengguna iPhone maupun iPad. Namun sayangnya, Siri suka error karena tidak selalu mengenali perintah suara pengguna.

Beruntung, Apple memberikan cara yang memungkinkan penggunanya untuk melatih Siri agar dapat mengenali suara mereka seperti sediakala.

Sekadar informasi, seluruh iPhone maupun iPad seri terbaru, memungkinkan penggunanya untuk memanfaatkan asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence (AI), Siri dengan mengucapkan “Hey Siri”. Fitur ini tersedia mulai dari seri iPhone 6s dan iPad generasi ke-6.

Tak hanya iPhone dan iPad, Siri juga bisa digunakan pada Apple Watch. Dengan dukungan tersebut, pengguna jadi sangat mudah mengakses Siri tanpa harus membawa iPhone ataupun iPad mereka.

Lantas, bagaimana cara agar Siri dapat mengenali suara Anda kembali? Sangat mudah kok, caranya dengan membuka menu Settings di iPhone atau iPad. Kemudian, scroll ke bawah sampai menemukan opsi Siri & Search.

Lalu, cari toggle untuk menyalakan Hey Siri, dan matikan serta hidupkan toggle tersebut. Secara otomatis, iPhone maupun iPad akan meminta pengguna untuk melatih kembali Siri mereka, agar dapat mengenali perintah suaranya.

Ikuti langkah-langkah untuk mengaktifkan Hey Siri seperti biasa, seperti mengatakah “Hey Siri” tiga kali. Selanjutnya, sistem akan meminta pengguna untuk mengatakan “Hey Siri how’s the weather today”, dan kemudian mengatakan, “Hey Siri, it’s me”.

Setelah itu, seharusnya Siri sudah mulai mengenali suara penggunanya, dan dapat bekerja lebih akurat lagi. Dengan cara ini, pengguna dapat langsung memberikan perintah suara kepada Siri sesuai keinginan mereka. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0