telset

Super Mario Party jadi Game Paling Laku di Switch

Telset.id, Jakarta – Sejak resmi dirilis pada 5 Oktober lalu, game Super Mario Party sudah terjual lebih dari 1 juta copy di Amerika Serikat (AS). Tingginya angka penjualan game Nintendo Switch itu, menunjukkan antusiasme gamers terhadap game Super Mario Party.

Dilansir Telset.id dari Gamespot, Kamis (29/11/2018), penjualan game Super Mario Party merupakan yang paling cepat dalam sejarah franchise Super Mario.

Selain itu, angka penjualan ini juga membuatnya menjadi game Nintendo Switch kelima yang terjual lebih dari 1 juta copy di AS.

4 game yang sudah lebih dahulu masuk daftar terlaris tersebut antara lain, The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Mario Kart 8 Deluxe, Super Mario Odyssey dan Splatoon 2.

Kabar ini sendiri diungkapkan langsung oleh Nintendo Amerika usai mereka menjadi bagian dari ajang diskon tahunan AS, Black Friday. Selama periode itu, Switch menjadi konsol Nintendo yang paling laris, melampaui penjualan Nintendo Wii pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Dalam periode itu juga, Nintendo mampu menambah pundi-pundi pemasukannya menjadi sebesar USD 250 juta atau setara dengan Rp 3,5 triliun dari penjualan produk-produk perangkat kerasnya, seperti konsol. Selain itu, perusahaan asal Jepang ini juga berhasil meraih pendapatan diatas USD 1 juta atau mencapai Rp 14,3 miliar dari hasil penjualan first party game.

Raksasa produsen game ini juga berencana merilis produk besarnya lagi pasca momentum Black Friday dan Cyber Monday. Game itu adalah Super Smash Bros Ultimate yang akan dirilis untuk konsol Switch pada 7 Desember mendatang. (WS/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0