Memotret Momen Seru WFH dengan “Single Take” Galaxy S20

Telset.id, Jakarta – Peran smartphone menjadi penting saat kita dalam kondisi harus bekerja dari rumah seperti sekarang. Samsung Galaxy S20 Series menjadi pilihan yang menarik karena dibekali fitur Single Take, karena mampu mengabadikan momen-momen penting disaat kalian sedang work from home (WFH). 

Single Take merupakan salah satu fitur unggulan pada kamera Samsung Galaxy S20 Series, tak terkecuali Samsung Galaxy S20 Ultra. Lewat fitur ini, kamu bisa mengabadikan banyak momen sekaligus dalam sekali pengambilan gambar.

Single Take pada dasarnya fitur yang mengaktifkan seluruh fitur dan sensor kamera secara bersamaan. Total, fitur ini mampu mengabadikan sampai 14 foto dan dua video hanya dalam satu pengambilan gambar. 

Fitur ini didukung oleh teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) racikan Samsung sendiri. Bukan cuma itu, prosesor Exynos 990 yang digunakan oleh Samsung Galaxy S20 Ultra pun memegang peranan penting.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Pasalnya, SoC tersebut memiliki NPU atau Neural Processing Unit canggih dengan kemampuan pemrosesan AI hingga empat kali lebih cepat dibandingkan prosesor Exynos generasi sebelumnya. 

Single Take Galaxy S20

Ditambah, prosesor Exynos 990 memiliki performa kelas atas yang bisa menopang seluruh proses yang berjalan pada Samsung Galaxy S20 Ultra, termasuk Single Take.

Bisa dibayangkan, fitur itu dalam tiap prosesnya menggabungkan kinerja seluruh kamera dan kemampuan AI untuk mengolah hasil foto dan video menjadi beberapa bagian.

Well, mungkin kamu atau keluarga, teman mulai merasa “mati gaya” atau bosan dengan aktifitas kerja dari rumah. Nah, fitur Single Take ini cocok digunakan pada situasi work from home atau WFH, karena bisa menyebarkan semangat untuk terus berkarya.

{Baca juga: Samsung DeX di Galaxy S20 Ultra untuk #KerjaDirumah, Ini Caranya!}

Untuk memicu rasa semangat kalian yang mengeluh bosan WFH, kalian bisa membuat berbagai konten kreatif menggunakan fitur Single Take. Misalnya saja, aktivitas berolahraga atau workout di rumah, mengabadikan momen kebersamaan dengan kerabat, teman atau keluarga.

Kamu bisa memanfaatkan fitur Single Take di Galaxy S20 Series untuk membagikan momen-momen indahmu selama work from home di media sosial. Dengan begitu, secara tidak langsung kamu sudah membantu menyebarkan semangat positif lewat foto dan video yang telah dibubuhi dengan kata-kata inspiratif.

Tak hanya itu, fitur Single Take ini juga bisa digunakan untuk mengabadikan momen si kecil saat mereka belajar di rumah dan mengirimkannya ke guru atau rekan-rekan orang tua murid media sosial. Asyik banget, bukan!

Nah, bagi kamu yang sudah menggunakan Samsung Galaxy S20 Series, terutama S20 Ultra, kamu bisa memaksimalkan kreativitas dengan menggunakan fitur Single Take ini. Bagaimana caranya? Yuk simak tips dari Telset.id berikut ini.

  • Jalankan kamera di Samsung Galaxy S20 Ultra.
  • Di halaman utama, geser layar ke kanan atau tekan langsung Single Take.
  • Misalnya, Anda ingin mengabadikan kegiatan workout di pagi hari. Anda bisa memilih menggunakan kamera belakang atau depan. Kemudian, tekan tombol shutter di tengah.

  • Proses pengambilan gambar membutuhkan 3 sampai 10 detik, tergantung kondisi pencahayaan dan objeknya.
  • Ketika kami mencobanya, Single Take berhasil mengabadikan 3 foto terbaik, yang terdiri dari foto normal, wide, dan monokrom. Serta 3 video dengan kualitas jempolan, terdiri dari video normal, video pendek 3 detik, dan video ala-ala TikTok dengan durasi 8 detik.
  • Seluruh foto dan video dijadikan satu rangkaian ketika dilihat di aplikasi Gallery. Anda bisa mengunggah foto dan video tersebut langsung ke media sosial, seperti Instagram.

Ohya, ada hal unik yang kami temukan dari fitur ini, khususnya untuk pengambilan video. AI Samsung otomatis memberikan backsound pada video pendek dan video ala TikTok yang sesuai dengan aktivitas objek yang direkam.

Olahraga misalnya, maka diberikan backsound yang memicu rasa semangat kepada siapapun yang melihatnya. Satu lagi, seluruh foto dan video yang dihasilkan pun punya kualitas terbaik.

Detailnya bagus, komposisi warnanya ciamik, dan fokus terhadap objek di foto maupun video sama sekali tidak kabur, meskipun objek yang diabadikan bergerak cukup cepat. Berikut ini adalah contoh foto dan video yang kami ambil:

Single Take Samsung Galaxy S20 Ultra

Single Take Samsung Galaxy S20 Ultra

Bagaimana sob, mudah banget kan memakai fitur Single Take di Galaxy S20 series. Setelah kalian tahu caranya, jangan lupa untuk ikutan “Video TikTok & Photo Storytelling Contest”.

Kirim foto dan video terbaik kamu yang paling seru dan inspiratif ke Instagram @telset.id dan Facebook Telset.id. Abadikan momen menarik kalian selama #WorkFromHome dan #DiRumahAja. Selamat mencoba! [MF/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0