Selain Layar, Ini Penyebab Produksi iPhone X Tertunda

Telset.id, Jakarta – Meskipun diperkenalkan secara bersamaan, namun waktu pengiriman antara iPhone 8 dan 8 Plus dengan iPhone X terpaut cukup jauh. Menurut informasi, alasan utama dari keterlambatan itu karena sulitnya memproduksi layarnya yang rumit. Namun ternyata selain layar, ada komponen lain yang menyumbangkan masalah, yakni Touch ID.

Ya, Apple awalnya akan menyematkan fitur Touch ID pada iPhone X. Namun karena mengalami kesulitan¬†memasukkan pemindai ke layar OLED, Apple akhirnya memutuskan untuk membuang fitur Touch ID. Hal inilah yang akhirnya ‘menyumbang’ keterlambatan tersebut.

[Baca Juga : Bulan Depan Pre-order, Apple Belum Produksi iPhone X]

“Apple awalnya berharap bisa melengkapi iPhone X dengan fungsi Touch ID, yang memungkinkan pengguna membuka ponsel dengan memindai sidik jari mereka. Tapi memasukkan pemindai ke layar OLED baru terbukti bermasalah, dan Apple akhirnya membuang pemindai pada ponsel itu,” jelas sumber di Wall Street Journal.

Alasan ini tentu sangat menarik perhatian, karena sebelumnya perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu mengatakan bahwa mereka telah mencabut keputusan mereka untuk menyematkan Touch ID di perangkat iPhone X.

[Baca juga: KGI: Apple Fanboy Hanya Tunggu iPhone X]

Sebenarnya, para pengguna sudah familiar terhadap penggunaan Touch ID ketimbang menggunakan Face ID. Belum lagi tersebar isu keamanan fitur Face ID diragukan keampuhannya karena lebih mudah diretas. [NC/HBS]

SourceBGR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI