Samsung Z9 akan Gunakan Tizen OS?

Telset.id, Jakarta – Tizen OS dikembangkan Samsung untuk smartphone entry-level dan mid-range di pasar negara berkembang. Tapi kabar terbaru mengungkap bahwa Samsung juga menyiapkan perangkat high-end dengan Tizen OS.

Saat ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah mengembangkan smartphone entry-level dan mid-range dengan Tizen OS untuk beberapa bulan ke depan. Perangkat yang akan diluncurkan oleh Samsung dan menggunakan Tizen OS adalah Samsung Z2 yang dikabarkan akan secara resmi diperkenalkan 23 Agustus besok.

Smartphone ini kabarnya akan membuat debut di Indonesia, Bangladesh, India, Nepal, Arab Saudi, Srilanka, Afrika Selatan, Turki dan UAE.

Namun baru-baru ini terlihat smartphone kelas atas yang menggunakan Tizen OS di Zauba, situs pelacak impor-ekspor India. Smartphone ini memiliki kode nama SM-Z930F yang kemungkinan akan diberi nama Samsung Z9.

Samsung-Z9

Sayangnya, pada daftar di Zauba tersebut tidak diperlihatkan rincian spesifikasi dari Samsung Z9 ini termasuk ukuran layarnya. Namun diperkirakan smartphone ini akan memiliki spesifikasi lebih tinggi daripada Z2, karena Samsung Z9 merupakan smartphone high-end yang menggunakan Tizen OS.

Samsung Z9 hingga kini masih diragukan apakah akan diumumkan bersama Z2 pada 23 Agustus atau tidak. Namun ada kemungkinan bahwa Samsung akan mengubah fokusnya dan membawa smartphone ini ke pasar Eropa.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -