Samsung “Sulap” Tampilan Galaxy Note 5 Seperti Note 7

Telset.id, Jakarta – Cukup banyak fans Samsung masih “gagal move on” dari Galaxy Note 7. Meski sudah ‘diharamkan’, tapi tetap saja masih ada pengguna yang mendambakan Note 7. Samsung nampaknya mengerti akan suasana hati penggemarnya. Untuk itu, pabrikan asal Korea Selatan ini “menyulap” tampilan Galaxy Note 5 seperti Note 7.

Harus diakui, Galaxy Note 7 memang cukup menggoda. Baik dari sisi tampilan desainnya, maupun fitur-fitur canggih yang dibawanya. Tak heran jika banyak orang yang merasa kecewa saat phablet tahan air itu harus dimatikan oleh si pembuatnya sendiri, Samsung.

Samsung nampaknya berupaya agar para penggunanya tidak terlalu lama larut dalam kekecewaan. Raksasa elektronik Korea ini coba “menghidupkan” kembali Galaxy Note 7 dalam update terbaru untuk Galaxy Note 5. Ya, Samsung menyulap tampilan Galaxy Note 5 seperti Note 7.

Kabar baik ini didapat setelah Samsung baru saja mengumumkan telah menggulirkan update terbaru untuk pengguna Galaxy Note 5 dari layanan Korea Telecom yang menghadirkan tampilan Grace UX ala Galaxy Note 7.

grace-ux

Update ini memang tidak memboyong semua teknologi yang ada di Note 7, tapi hanya  lebih pada memberikan tampilan baru ala Note 7. Selain itu, update ini juga membawa perbaikan bug dan peningkatan stabilitas. Sementara update ke Android Nougat masih belum jelas kapan akan dirilisan untuk Note 5.

Sebagaimana diuraikan di manual user yang muncul untuk Galaxy Grand Prime (2016) beberapa bulan yang lalu, Grace UX merupakan tampilan baru yang berbasis Android 6.0.1, lengkap dengan sejumlah fitur keren, seperti Wide Selfie, Ultra Power Saving Mode, Smart Manager, Blue Light Filter serta Game Tools.

Keunggulan atau ciri khas dari Grace UX adalah tampilannya yang jauh lebih bersih dibandingkan TouxhWiz, dan juga lebih mulus dalam menjalankan animasi.

grace-ux-2

Dan seperti biasa, update ini akan dirilis secara bertahap, jadi tak usah khawatir kalau pemberitahuan update belum muncul di Galaxy Note 5 milik Anda.

Bagi Anda yang menggunakan Galaxy Note 5 dengan layanan Korea Telecom,  bisa melihat update ini dengan cara masuk ke menu Pengaturan (Settings) » Tentang Perangkat (About Device) » Software Update » Ubah Sekarang (Update Now). [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here