Samsung Galaxy A3 vs Sony Xperia C3 vs Xiaomi Mi3

Samsung-Galaxy-A3-Jakarta – Setelah diperkenalkan pada bulan Oktober tahun lalu, Samsung akhirnya membawa Galaxy A3 ke pasar Indonesia. Smartphone yang masuk dalam keluarga A series ini dibandrol dengan harga Rp 3,499 juta dan sudah bisa ditemui di sentra-sentra ponsel tanah air sejak beberapa hari lalu.

Berbeda dari seri Galaxy sebelumnya, Samsung Galaxy A3 hadir dengan material berbahan metal. Bentuknya sedikit mirip dengan Galaxy Note, tapi dengan body yang lebih mungil karena hanya menyematkan layar berukuran 4,5 inchi.

Untuk hardware, smartphone yang masuk dalam kategori menengah ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 berinti 4 dengan kecepatan 1,2 GHz. Dilengkapi dengan RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB. Selain itu, Samsung juga menyediakan opsi untuk menambah memori eksternal melalui slot microSD yang disematkan ke dalam body Galaxy A3.

Untuk memikat hati konsumen tanah air, Samsung mengunggulkan kamera depan beresolusi 5 MP yang dilengkapi fitur khusus untuk mendukung selfie. Sebut saja Animated GIF yang memungkinkan Anda untuk menyatukan hingga 20 foto ke dalam format GIF. Selain itu, ada juga fungsi wide selfie yang memungkinkan Anda membuat foto panorama pada saat melakukan selfie. Dengan fungsi ini, Anda bisa melakukan foto selfie dengan lebih banyak orang di dalamnya.

Fitur unggulan tersebut menempatkan Galaxy A3 pada arena yang sama dengan Sony Xperia C3. Keduanya sama-sama mengunggulkan fitur selfie dan dibandrol dengan kisaran harga yang sama. Tapi jangan lupakan Xiaomi Mi3. Meski tergolong produk lama, smartphone asal China ini memiliki harga dan spesifikasi yang sebanding dengan Galaxy A3 maupun Xperia C3.

Pertanyaannya, apakah Samsung Galaxy A3 dengan body metalnya bisa memikat konsumen tanah air di segmen menengah? Jawabannya balik lagi ke konsumen. Tapi sebagai referensi, berikut kami sajikan perbandingan spesifikasi ketiga smartphone tersebut. Semoga bermanfaat.

Lihat Perbandingan

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here