Samsung Galaxy S8 Resmi Meluncur di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Hari Ini Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy S8 dan Galaxy S8+ di Indonesia. Kehadiran kedua flagship Samsung ini sebagai bentuk komitmen Samsung menghadirkan beragam inovasi pada perangkat smartphone.

President of Samsung Electronic Indonesia Jaehoon Kwon mengatakan, desain dan tampilan merupakan kunci awal inovasi Samsung untuk menceritakan makna dan filosofi sebuah smartphone. Dengan menghadirkan inovasi desain Infinity Display yang memungkinkan kami menciptakan tren dan standart baru di Industri smartphone.

“Hadirnya Samsung Galaxy S8 dan S8+ merupakan sebuah bentuk komitmen kami untuk memberikan kecanggihan teknologi smartphone yang terus ditingkatkan  atas kepercayaan yang diberikan pengguna Samsung diseluruh dunia, termasuk di Indonesia,” ungkap Jaehoon Kwon di Hotel Raffles Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Selain layar samsung juga memperkenalkan fitur baru berupa asisten digital Bixby dengan kemampuan canggih. Misalnya jika pengguna ingin mengetahui info sebuah sepatu, tinggal menjepretnya dan Bixby akan mengeluarkan segenap informasinya bahkan bisa langsung membelinya. Jadi kemampuannya meliputi suara dan visual.

“Bixby akan memudahkan hidup kita yang semakin kompleks ini,” kata Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & MobileSamsung Electronics.

Dari sisi sekuriti, Galaxy S8 dibekali dengan pemindai iris serta pengenal wajah. Jadi selain retina, wajah pengguna bisa digunakan untuk unlock. Melengkapi opsi keamanan dengan pemindai sidik jari.

Sedangkan untuk dapur pacu, Galaxy S8 dan S8+ mengandalkan prosesor powerful Exynos 8895 dengan pabrikasi 10nm dipadukan dengan RAM 4GB.

Lalu memori internalnya 64GB dengan slot kartu SIM hybrid di mana slot SIM kedua bisa digantikan microSD sampai kapasitas 256GB. Baterai Galaxy S8 3.000 mAh dan Galaxy S8 Plus 3.500 mAh.

Kameranya seperti Galaxy S7 dengan teknologi Dual Pixel dan resolusi 12 megapixel dan bukaan f/1.7. Lalu kamera depannya 8 megapixel dengan autofokus dan juga bukaan f/1.7.

Di Indonesia, Galaxy S8 dan S8+ sudah bisa melakukan pemesanan awal sejak 8 April hingga 18 April lalu sebelum dijual bebas, dengan pemasaran perdana pada tanggal 5 Mei. Untuk harganya sendiri S8 dijual Rp 10,499.000 juta sedangkan S8+ Rp 11.999.000 juta. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here