Print Mudah dari Android dengan Google Cloud Print

Telset.id – Google saat ini semakin memudahkan pengguna setia Android dengan memungkinkan mereka untuk mencetak apapun lewat Google Cloud Print. Seperti biasa, Tim Telset.id akan memberikan cara-caranya bagi Anda yang belum tahu tentang fitur ini.

Google Cloud Print

Metode yang paling sederhana dan mudah untuk mencetak dokumen adalah dengan menggunakan Google Cloud Print. Fitur ini memudahkan Anda untuk mengakses printer dimanapun dengan mengakses akun Google. Untuk mencobanya, gunakan komputer yang terhubung atau satu jaringan dengan printer. Buka Chrome dan masuk ke Settings > Show Advanced Settings > Google Cloud Print. Kemudian klik Manage.

Print dari Android 1

Klik Add Printer untuk memasukkannya ke akun Google Anda. Jika menemui kesulitan untuk menghubungkan printer ke Google Cloud Print, silakan untuk mengakses Google help page.

Print dari Android 2

Sekarang, mari kita coba untuk mencetak dokumen menggunakan Android. Sebagai contoh, kami menggunakan Gmail. Tekan tombol yang ada di pojok kanan atas (berbentuk tiga titik) dan pilih Print. Kemudian, tekan Save as PDF dan akan terlihat daftar dari printer yang ada. Pilih perangkat yang ingin digunakan untuk mencetak.

Print dari Android 3

Ketika Anda menekan ikon Print, seharusnya printer yang dipilih sudah mencetak dokumen Anda secara otomatis.

Previous articleTerganggu Panggilan Telpon Tak Dikenal? Ini Cara Blokirnya
Next articleRazer Blade 2016 Lebih Powerful dengan GeForce 970m GPU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here