Penerus Galaxy Grand Prime Masuk Tahap Uji?

Muhammad Faisal Hadi Putra

Telset.id, Jakarta – Kembali ke tahun 2014 lalu, Samsung pertama kali merilis smartphone seri Galaxy Grand Prime. Belum lama ini beredar bocoran di situs Zauba yang menyebutkan Samsung sedang menyiapkan penerus Galaxy Grand Prime.

Jika Anda masih ingat, Galaxy Grand Prime dirilis dengan membawa layar 5 inci dengan resolusi 540 x 960. Sebagai dapur pacunya, smartphone ini menggunakan prosesor quad-core dengan RAM 1.5GB dan memori internal 8GB.

Di segi kamera, Samsung Galaxy Grand Prime memiliki kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Tahun ini, dikabarkan smartphone tersebut akan memiliki versi sekuelnya.

Berdasarkan situr Zauba, Samsung sedang melakukan pengujian sebuah perangkat berukuran 5 inci yang diberi nomor model SM-G532. Nomor model tersebut hampir sama (hanya beda satu nomor saja) dengan Galaxy Grand Prime versi lawas yakni SM-G531 yang mengindikasikan bahwa ponsel yang sedang diuji tersebut adalah Galaxy Grand Prime versi baru.

SM-G532 ini muncul di situs Zauba sebanyak dua kali yakni pada tanggal 12 Juli dan 4 Agustus. Total terdapat sebanyak 7 unit yang dikirimkan ke India pada dua kali kesempatan. Pengiriman terbaru dikabarkan bernilai USD 103 (sekitar Rp 1,3 jutaan).

Namun pastinya itu bukanlah harga dari smartphone ini, tetapi bisa kami pastikan bahwa Samsung Galaxy Grand Prime (2016) akan menjadi anggota baru di smartphone kelas menengah.[FHP/HBS]

Leave a Comment